Sukses

Gaya Liburan 5 Pesohor di Rusia, dari Ayu Ting Ting hingga Lola Amaria

Sejumlah artis menghabiskan waktu liburannya dengan berkunjung ke Rusia.

Liputan6.com, Jakarta - Rusia jadi salah satu destinasi wisata yang kian dilirik para pesohor dari Indonesia. Negara yang mendapat julukan Negeri Beruang Putih itu merupakan negara terluas di dunia.

Negara ini memiliki banyak destinasi wisata yang menarik hingga banyak dikunjungi wisatawan, seperti St. Petersburg yang merupakan salah satu kota yang banyak dikunjungi oleh turis. Kota yang didirikan oleh Tsar Peter I ini berdiri pada 1703 silam.

Rusia mempunyai banyak museum, salah satunya yang tertua dan ramai dikunjungi wisatawan adalah The State of Hermitage Museum. Museum yang berlokasi di St Petersburg ini diresmikan oleh Catherine II atau yang dikenal Catherine the Great ini dibuka untuk umum pada sejak 1852.

Sementara itu, St. Basil's Cathedral adalah gereja yang mempunyai banyak kubah unik dan berada di kawasan Red Square. Tinggi bangunan ini mencapai 65 meter dan telah dibangun sejak 1555--1561.

Di luar nama-nama tersebut di atas, ada banyak destinasi menarik lainnya. Berikut lima artis yang memilih Rusia sebagai destinasi wisatanya, yaitu Ayu Ting Ting, Luna Maya, Sherina, Titi Kamal, dan Lola Amaria.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

1. Ayu Ting Ting

Saat ini Ayu Ting Ting sedang berlibur di Rusia. Ia mengunjungi sejumlah lokasi wisata menarik yang berada di sana.

Ia mengunggah potret saat berada di depan St. Basils Cathedral, State Hermitage Museum, St. Petersburg, dan lain-lain. Warganet ramai mengomentari potretnya saat berada di sana. "Ayu cantik jadi mirip orang Rusia ya posisi fotonya bagus," kata seorang warganet.

2. Sherina

Selain Ayu, Sherina juga berlibur di Rusia. Dalam sebuah unggahannya, ia sempat menjelajahi Moscow Kremlin. Setelah itu, ia makan siang di sana.

"Lunch break after exploring Moscow's Kremlin. (Istirahat makan siang setelah menjelajahi Moscow Kremlin)," jelas Sherina.

3 dari 3 halaman

3. Luna Maya

Luna Maya pun sedang berlibur di Rusia. Ia juga membagikan sejumlah potret saat berada di Moscow Kremlin, State Hermitage Museum, St. Petersburg, dan lain-lain.

Penampilan Luna sempat menarik perhatian Maia Estianty. "Cantik tatapan mempesona membius yang memandangnya," komentar Maia.

4. Titi Kamal

Pesohor lain yang memilih Rusia sebagai destinasi liburan mereka adalah Titi Kamal bersama keluarga. Mereka merayakan Tahun Baru 2020 di sana. Mereka mengunjungi St Petersburg, Red Square, dan lain-lain.

"New Year in Moscow. Tadinya ga kepikir jam12 malam mau liat fireworks karena anak2 masi kecil2, tp Juna ternyata niat mau liat, dan karena di Red Sq Terlalu padat orang ga friendly utk anak kecil kayaknya, apalagi udaranya terlalu dingin (-3C) jadi kita cari di atas bridge, lumayan keliatan, thank you 2019 udah terlalu baik sama kita, semoga 2020 membawa kebahagiaan yang sama, dan utk di Jkt yg kena banjir smg cpt surut dan selamat," tulis Titi Kamal.

5. Lola Amaria

Lola Amaria pun berkunjung ke Rusia dan mendatangi banyak lokasi penting. Dalam potret yang ia bagikan, ia sempat berkunjung ke makam Boris Yeltsin, Pemimpin Uni Soviet/Pemimpin Federasi Rusia pertama 1991-1999.

Selain itu, ia berkunjung ke makam sastrawan Rusia, Anton Chekhov. "Makam Anton Pavlovich Chekhov, Salah satu sastrawan ternama Rusia," jelas Lola.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.