Sukses

29 Tahun Eksis di Luar Negeri, Bramble Furniture Buka Showroom Pertama di Indonesia

Liputan6.com, Jakarta -  Bramble Furniture termasuk unik. Produk ini sudah lama dikenal di Amerika Serikat (AS), didirikan di AS tapi dibuat sepenuhnya di Indonesia. Setelah dipasarkan di AS dan beberapa negara lainnya sejak 1991, mereka akhirnya ‘pulang kampung’ di tahun ini.

Mereka meyakini tahun ini adalah saat yang tepat untuk memasarkan produknya di dalam negeri. Untuk mempromosikan produk-produknya, mereka sudah berpartisipasi dalam sejumlah pemeran di tahun lalu.

Showroom pertama mereka dibuka di kawasan Kemang Timur, Jakarta Selatan, mulai hari Selasa, 28 Januari 2020. Showroom ini dirancang dengan interior bernuansa homey, mulai dari tema ruang keluarga, ruang makan, hingga set up apartemen.

Selain itu, Bramble Furniture juga menawarkan gaya kemungkinan tak terbatas (endless possibilities), pelanggan bisa secara bebas menentukan warna dan jenis finish yang diinginkan untuk setiap furnitur pilihan.

Tersedia lebih dari 50 pilihan warna yang dapat dikombinasikan dengan lebih dari 100 pilihan finishing. Produk mereka dibuat seluruhnya di Solo, Jawa Tengah secara handmade.

"Kami bangga bahwa setiap karya yang dibuat oleh tangan-tangan terampil pengrajin kami, tidak pernah gagal untuk memberikan kepuasan kepada pelanggan yang sangat memperhatikan detail," terang Director Bramble Furniture Jeremiah Bramble, Selasa (28/1/2020) dalam peresmian showroom pertamanya di Indonesia.

Menurut Jeremiah, setiap produk Bramble Furniture dibuat hanya menggunakan bahan dasar kayu solid jenis mahoni yang berasal dari hutan yang terjamin keberlanjutannya. Mereka juga menggunakan cat dan pernis yang aman bagi lingkungan.

Jeremiah menambahkan, Bramble secara konsisten menunjukkan kepedulian kepada lingkungan melalui program Corporate Social Responsibility yang bertajuk One Tree One Product. Hal ini membuktikan keseriusan mereka dalam mengutamakan kelestarian lingkungan pada setiap produksi produk furnitur.

Showroom Bramble Furniture di Jakarta tak hanya sebagai tempat untuk memajang koleksi furnitur lokal dalam beragam gaya, tapi juga menghadirkan ruang aktivitas bernama Plan B by Bramble. Plan B by Bramble merupakan ruang multifungsi yang berlokasi di lantai dua showroom mereka. Ruang ini dilengkapi dengan internet, perangkat sistem suara, panggung, serta sistem teknologi terkini.

2 dari 3 halaman

Siap Gandeng Desainer Indonesia

Plan B by Bramble merupakan ruang multifungsi yang berlokasi di lantai dua showroom mereka. Ruang ini dilengkapi dengan internet, perangkat sistem suara, panggung, serta sistem teknologi terkini. Plan B by Bramble dapat digunakan untuk berbagai ragam acara seperti temu komunitas dan corporate gathering.

"Kami akan memberikan sewa gratis selama satu bulan untuk semua komunitas yang akan mengadakan acara di Plan B by Bramble. Informasi lebih lanjut bisa dilihat di akun resmi instagram kami," ungkap Director of Marketing Bramble Furniture, Febriano Mahesa, dalam kesempatan yang sama.

Pengalaman baru terus diberikan oleh Bramble Furniture kepada para pelanggan. Mereka menggandeng Ars. app dalam memberikan pengalaman unik menggunakan teknologi Augmented Reality (AR) saat memilih furnitur.

Pelanggan bisa melihat ragam produk yang ditawarkan oleh Bramble Furniture secara nyata melalui aplikasi Ars. app yang dapat diunduh melalui App Store dan Play Store. Mereka juga merilis situs e-commerce resminya di www.bramblefurniture.com. Pengunjung bisa melihat koleksi, harga sekaligus memesan produk yang mereka inginkan.

"Untuk sementara ini, produk-produk kita sebagian besar masih sama dengan yang dijual di luar negeri, makanya ukurannya termasuk cukup besar buat orang Indonesia. Tapi ke depannya, kita akan memproduksi furniture khusus untuk pasar Indonesia. Rencananya kita akan menggandeng beberapa desainer lokal dalam pembuatan produk kita nanti," tutur Febriano.

Acara grand opening tersebut juga dihadiri Jennifer Bachdim, sebagai brand ambassador Bramble Furniture bersama dengan Cathy Sharon.

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Ratu Elizabeth II Bagikan Video Renovasi Istana Buckingham yang Makan Biaya Rp6,6 Triliun
Artikel Selanjutnya
Saat Klasik dan Kontemporer Berpadu di Rumah Mewah yang Bikin Betah