Sukses

Ingin Daur Ulang Plastik Botol Semakin Mudah dan Untung? Ikutan Kampanye #NiatMurni ADES

ADES bekerja sama dengan Gojek dan Waste4Change memberikan kemudahan dalam menyalurkan #NiatMurni Anda.

Liputan6.com, Jakarta Kesadaran masyarakat Indonesia untuk menjaga lingkungan dengan mengelola sampah plastik botol bekas semakin tinggi. Di beberapa daerah dan perkampungan sudah banyak yang giat memilah sampah plastik dan organik. Namun, luasnya wilayah Indonesia dan minimnya fasilitas atau pihak-pihak yang mengelola daur ulang botol plastik membuat sampah plastik masih membludak.

Padahal saat ini banyak juga lho milenial yang punya niat murni untuk mengelola sampah plastik botol bekas, namun karena minim fasilitas dan akses membuat semangat mereka kendor. Untuk menyadarkan dan menggelorakan pentingnya mengelola sampah plastik botol, perusahaan air mineral yang juga bagian dari Coca-Cola Indonesia, ADES, meluncurkan kampanye lingkungan bertajuk #NiatMurni.

#NiatMurni merupakan sebuah gerakan nyata yang mengajak masyarakat untuk mengelola sampah plastik botol. Hal ini sejalan dengan Visi ADES yakni menanamkan arti lebih untuk kemurnian. Artinya adalah tak hanya air murni yang harus dikonsumsi masyarakat, tapi juga untuk mengajak mereka menunjukkan kemurnian niat untuk menjaga lingkungan dengan hal yang sederhana.

ADES bekerja sama dengan Gojek dan Waste4Change memberikan kemudahan dalam menyalurkan #NiatMurni Anda. Anda bisa dengan mudah mengirim plastik botol PET bekas dari rumah atau kantor dengan bantuan GoSend untuk nantinya didaur-ulang. Setiap kali mengirim minimal 50 pcs (Tidak berlaku kelipatan) plastik botol PET bekas dengan layanan GoSend (Maksimal pengiriman sekali kirim perhari untuk tiap user), kamu bisa mendapatkan reward poin ADES.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Marsha Aruan

Aktris Marsha Aruan sudah merasakan langsung kemudahan layanan yang diberikan GoSend.

“Yang udah ngumpulin plastik botol pasca konsumsi tapi bingung mau dikirim kemana, ngacuung! Hahaha aku juga sih. Skip terus gara-gara sibuk sama aktivitas lain. Tapi akhirnya kemarin aku berhasil ngirim untuk didaur ulang! Soalnya sekarang Ades kerjasama dengan GoJek. Jadi kita bisa kirim, minimal 50 botol plastik bekas tiap pengiriman ke bank sampah terdekat, dengan menggunakan layanan GoSend," ujarnya.

Untuk bisa merasakan manfaatkan ini, Anda bisa mulai dengan mendaftar melalui tautan cokeurl.com/niatmurni.  Ikuti langkahnya hingga diarahkan untuk memesan GoSend, lalu isi kolom tujuannya ke Bank Sampah. Setelah muncul pilihan Bank Sampah terdekat. Kamu tinggal klik dan tunggu dari pihak GoSend datang.

3 dari 4 halaman

Keuntungan daur ulang plastik botol bareng ADES

Ada berbagai keuntungan yang bisa kamu dapatkan dengan mendaur ulang plastik botol bekas bersama #NiatMurni dari ADES.

●        Sampah Terdaur Ulang               

Setiap sampah kemasan yang disetorkan akan kami pastikan terdaur ulang dengan bertanggung jawab

●        Dapatkan poin               

Setiap sampah kemasan brand program yang disetorkan bernilai poin yang dapat ditukar berbagai macam produk.  Setiap kali mengirim minimal 50 pcs (Tidak berlaku kelipatan), kamu bisa mendapatkan poin ADES yang dapat kamu redeem menjadi pulsa handphone, token PLN, dan GoPay balance.

●        Lokasi di Enam Kota Besar Indonesia               

Setor kemasan bekas kamu ke mitra Waste4Change yang tersebar di seluruh Indonesia

●        Praktis dan Mudah               

Daur ulang kemasan jadi lebih menyenangkan dan tidak merepotkan.

4 dari 4 halaman

Billboard Pertama dari Sampah Plastik Botol

Mohamad Rezki Yunus, Marketing Manager Hydration, Coca-Cola Indonesia mengatakan kampanye #NiatMurni ini hadir lebih dari sekadar program marketing, namun merupakan langkah awal yang mengajak konsumen untuk dapat menyadari pentingnya mengelola sampah, khususnya plastik botol bekas.

Plastik botol bekas yang akan terkumpul dari kegiatan yang diselenggarakan di enam kota ini nantinya akan digunakan untuk menciptakan billboard pertama di Indonesia yang terbuat dari plastik botol bekas,” papar Mohamad Rezki Yunus.

Kampanye ini dimulai dengan mengajak konsumen di enam kota di Indonesia untuk mengumpulkan plastik botol bekas yang nanti akan disulap menjadi billboard. Jika sudah jadi, ini akan jadi billboard pertama di Indonesia yang terbuat dari sampah plastik botol.

Mohamad Rezki Yunus menegaskan tujuan inisiatif ini jelas yakni meningkatkan kesadaran masyarakat akan nilai lebih dari plastik botol bekas.

Pengumpulan plastik botol bekas akan bertempat di Jakarta, Bandung, Surabaya, Semarang, Medan, dan Makassar. Kegiatan ini akan mengumpulkan semua plastik botol bekas dari merek air minum mana pun.

Kirim plastik botolmu untuk didaur ulang sekarang juga. Rasakan langsung manfaatnya untuk kemurnian bumi dan tentunya berbagai reward menarik dari ADES.

Follow instagram ADES Indonesia untuk berpartisipasi dan ikuti terus perkembangan langkah #NiatMurni.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini