Sukses

Ada Kandungan Ekstrak Edelweiss di Essence Brand Lokal

Essence menjadi salah satu produk dalam rangkaian perawatan kulit wajah untuk hasil yang maksimal.

Liputan6.com, Jakarta - Penggunaan skincare saat ini tak bisa dilepaskan dengan kehidupan masyarakat urban, khususnya kaum hawa. Saat ini, telah beredar beragam jenis produk yang dapat disesuaikan berdasarkan kebutuhan dan jenis kulit.

Satu di antaranya adalah persembahan brand kecantikan lokal, Wardah lewat produk skincare White Secret Pure Treatment Essence. Menariknya, essence ini mengandung ekstrak edelweiss organik.

Wardah Product Innovation Division Riedha Melinda menyebut bunga edelweiss cocok dengan imej produk essence ini yang menonjolkan purity dan beauty.

"Kami mencoba kerja sama dengan produsen dari bunga edelweiss dan riset dari edelweiss ternyata ditemukan ekstrak edelweiss di Pegunungan Alpen," katanya di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (16/1/2020).

Riedha melanjutkan, edelweiss memiliki fungsi superior dengan kemampuan self-protection. Hal ini mengingat edelweiss hidup di kondisi ekstrem, suhu tinggi pegunungan, dan terpapar sinar UV sepanjang tahun.

"Maka dari itu kami sengaja membudidayakan di Pegunungan Alpen bekerja sama dengan petani lokal di sana," lanjutnya.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Di Balik Ekstrak Edelweiss

Ekstrak edelweiss organik merupakan bahan baku sustainable bersertifikat Ecocert. Edelweiss organik diekstrak dengan metode gentle extraction untuk menjaga kandungan bioactive di dalamnya.

"Inovasi ini karena kami mendengar konsumen, adanya tren lokal. Active ingredient seperti edelweiss melewati seleksi ketat. Saat mau launching diuji di lembaga eksternal yang tersertifikasi," kata Riedha.

Essence ini mengandung bahan aktif seperti ekstrak edelweiss organik, silver vine extract, vitamin B3, adonesine, sodium hyaluronate yang membantu menghidrasi, mencerahkan, dan melindungi barrier kulit.

Selain itu, Wardah juga memperkenalkan brand ambassador terbaru sekaligus menjadi The New Face of Wardah White Secret yakni Dhini Aminarti.

"Aku cukup apik (urusan skincare) dan butuh waktu lumayan buat persiapan. Setiap hari bersihkan muka pakai cleansing facial wash, pakai white secret, dan krim malam untuk hasil yang maksimal," kata Dhini pada kesempatan yang sama.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.