Sukses

Meghan Markle di Kanada, Ratu Elizabeth II Siap Gelar Pertemuan Keluarga

Liputan6.com, Jakarta - Ratu Elizabeth II memanggil keluarga kerajaan ke Sandringham pada Senin, 13 Januari 2020. Pertemuan tersebut untuk membicarakan terkait langkah selanjutnya soal Pangeran Harry dan Meghan Markle.

Dilansir Hello Magazine, Minggu, 12 Januari 2020, Pangeran Harry akan bergabung dengan Ratu Elizabeth II di Norfolk bersama ayahnya, Pangeran Charles dan kakaknya, Pangeran William.

Momen tersebut menjadi kali pertama ayah dan kedua anaknya ini berkumpul bersama sejak Remembrance Sunday yang berlangsung pada November 2019 lalu.

Meghan Markle yang saat ini berada di Vancouver Island, Kanada bersama putranya Archie Harrison Mountbatten-Windsor yang kini berusia delapan bulan.

Istri Pangeran Harry tersebut kemungkinan akan bergabung dengan pertemuan keluarga kerajaan lewat telepon, tergantung waktunya, demikian kata sumber dari kerajaan kepada Hello.

Pertemuan keluarga itu akan memungkinkan Ratu Elizabeth II, Pangeran Charles, Pangeran William, dan Pangeran Harry untuk membicarakan berbagai hal secara langsung.

Hal ini dikarenakan mereka mempertimbangkan berbagai kemungkinan yang dipersatukan oleh para ajudan kerajaan dalam beberapa hari terakhir.

2 dari 3 halaman

Perlu Banyak Diskusi

"Mengikuti serangkaian pertemuan dan konsultasi selama beberapa hari terakhir, ada sejumlah kemungkinan untuk ditinjau oleh keluarga yang mempertimbangkan pemikiran yang diuraikan oleh Sussex pada awal minggu ini," kata sumber istana.

"Seperti yang telah kami katakan sebelumnya, membuat perubahan pada kehidupan kerja dan peran monarki untuk Duke dan Duchess of Sussex membutuhkan diskusi yang kompleks dan bijaksana. Langkah selanjutnya akan disepakati pada pertemuan tersebut." lanjutnya.

Sumber melanjutkan permintaan harus diselesaikan sesuai kecepatan yang masih jadi keinginan Ratu. Ada kesepakatan dan pemahaman yang tulus bahwa setiap keputusan akan membutuhkan waktu untuk diimplementasikan.

Petugas istana di Istana Buckingham, Clarence House dan Kensington Palace telah bekerja sama dengan pemerintah Inggris dan Kanada untuk mencoba menemukan pengaturan yang berfungsi baik untuk Harry, Meghan, dan keluarga kerajaan, dengan masalah seperti pendanaan dan keamanan di antara beberapa dibahas.

Sebelumnya, Pangeran Harry dan Meghan Markle mengumumkan keputusan mereka untuk mundur dari tugas kerajaan. Dalam pernyataan panjang yang diunggah di Instagram, Harry dan Meghan mengungkapkan mereka berencana untuk mandiri secara finansial dan akan membagi waktu antara Inggris dan Amerika Utara.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Pernyataan Lengkap Pangeran Harry Usai Direstui Pilih Megxit
Artikel Selanjutnya
Status Pangeran Harry dan Meghan di Kerajaan Inggris Usai Direstui Pilih Megxit