Sukses

Mundur dari Anggota Senior Kerajaan Inggris, Berapa Jumlah Kekayaan Meghan Markle dan Pangeran Harry?

Keinginan independen secara finansial disebut dalam pernyataan Meghan Markle dan Pangeran Harry mundur dari anggota senior Kerajaan Inggris.

Liputan6.com, Jakarta - Setelah muncul perdana selepas libur enam minggu dari tugas kerajaan, Pangeran Harry dan Meghan Markle menyampaikan keputusan mengejutkan untuk mundur dari anggota senior Kerajaan Inggris.

Dalam pernyataan yang dimaksud, keduanya menyebut bakal bekerja agar bisa membiayai kebutuhan finansial secara independen, di samping berjanji untuk tetap mendukung tugas Ratu Inggris dengan tetap menjalankan peran seperti selama ini.

Berbicara soal finansial, melansir dari laman Hello, Kamis (9/1/2020), Meghan sendiri memiliki total kekayaan diperkirakan 5 juta pound sterling atau Rp91 miliar sebelum menikah dengan Pangeran Harry pada Mei 2018.

Sebagian besar pemasukan Meghan dilaporkan berasal dari kesuksesannya sebagai bintang televisi serial Suits dan endorsement sejumlah merek. Sementara, Pangeran Harry yang notabene tumbuh besar di lingkungan keluarga bergengsi diestimasikan punya harga kekayaan sejumlah 30 juta pound sterling atau Rp547 miliar.

Sebagai pasangan suami-istri dan orangtua dari Archie Harrison, Duke dan Duchess of Sussex akan mengombinasikan kekayaan mereka. Kendati, belum ada keterangan lebih lanjut soal pekerjaan apa yang bakal dijalani Pangeran Harry dan Meghan Markle untuk mencapai misi mandiri secara finansial.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Breakdown Pendapatan Meghan Markle Sebelum Menikah dengan Pangeran Harry

Meghan Markle terlibat dalam lebih dari 100 episode Suits yang ditayangkan dalam tujuh season di Netflix. Dari pekerjaan ini, perempuan 38 tahun tersebut dilaporkan menerima bayaran 37 ribu pound sterling atau Rp674 juta per episode.

Menggabungkan bayaran tersebut dengan beberapa endorsement, uang yang masuk sekitar 330 ribu pound sterling atau Rp6 miliar. Setelah mengumumkan pertunangan dengan Pangeran Harry, Meghan memutuskan berhenti akting. "Saya melihatnya sebagai sebuah perubahan, sebuah lembaran baru," ucapnya kala itu pada BBC.

Berbicara akting, Meghan juga tercatat pernah bermain di beberapa film, termasuk Remember Me. Dari film yang juga dibintangi Robert Pattinson tersebut, Meghan dilaporkan menerima bayaran 114 ribu pound sterling atau Rp2,1 miliar.

Berdasarkan laporan knownetworth.com, Meghan dibayar 127 ribu pound sterling atau Rp2,3 miliar unuk film pendek The Candidate, dan 114 ribu pound sterling atau Rp2,1 miliar untuk film independen, The Boys and Girls Guide to Getting Down.

Meghan juga sempat menerima endorsement dari sekian banyak merek dan punya blog gaya hidup. Ia disebut menghasilkan sekitar 60 ribu pound sterling atau Rp2 miliar dari pekerjaan tersebut. Beberapa di antaranya kemudian dilepas seiring keseriusan hubungan dengan Pangeran Harry.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.