Sukses

Wakil Indonesia Tampil di Amsterdam Modest Fashion Week 2019

Lina Sukijo merupakan desainer busana muslim syari asal Batam, tampil di ajang fashion bergengsi Amsterdam Modest Fashion Week 2019.

Liputan6.com, Jakarta - Amsterdam Modest Fashion Week (AMFW) 2019 merupakan ajang pagelaran fashion Internasional bergengsi dari Modest Fashion Week. Ajang ini sudah dilaksanakan selama enam kali oleh Think Fashion.

Sebelumnya Modest Fashion Week telah di gelar di Istanbul (Mei 2016), London (April 2017), Dubai (Desember 2017), Jakarta (Juli 2018), Dubai (Maret 2019) dan Amsterdam (Desember 2019). Dalam setiap pagelarannya, Indonesia selalu mengirimkan perwakilannya

Kali ini Indonesia kembali mengirimkan empat perwakilannya, salah satunya adalah desainer berbakat Lina Sukijo. Lina telah menampilkan dan meluncurkan karya rancangannya dengan mengambil tema ‘pret a porter de luxe’ di ajang bergengsi ‘Amsterdam Modest Fashion Week (AMFW) 2019’ yang berlangsung di PTA Passenger Terminal Amsterdam, Belanda, beberapa waktu lalu.

Lina Sukijo merupakan desainer busana muslim syari asal Batam yang juga dikenal dengan nama brand Madinah Syari, yang berkesempatan tampil di ajang fashion Internasional bergengsi Amsterdam Modest Fashion Week 2019.

Di AMFW 2019 ini menampilkan koleksi busana terbarunya yang terinspirasi dari Edwardian period 19th century dengan tema ‘pret a porter de luxe’. Ia menampilkan desain koleksi dengan nuansa abad ke-19, mengangkat warna-warna metallic dan color seperti shimmer gold, soft pink, dark brown dan broken white dengan material-material klasik seperti Brocade, ceruty, chiffon dan beberapa material pendukung lainnya.

Dengan memberikan kesan elegan nan glamour pada koleksinya, yang diperlihatkan dengan aplikasi seperti quilting fabrics, pleats, lace dan Swarovski. Koleksi ini merupakan koleksi ready to wear deluxe Syari Premium karya Lina Sukijo yang diperuntukkan bagi wanita muslimah modest kalangan menengah atas Indonesia.

Mendapat kesempatan yang membanggakan ini, desainer Linda Sukijo mengaku merasa sangat bangga.dan antusias dapat mewakili Indonesia di ajang fashion Internasional bergengsi ini.

Bagi seorang desainer, tampil di pagelaran fashion Internasional tentunya merupakan impian dan menjadi tujuan untuk Go Internasional dan membuka pasar manca negara. 

Ajang Amsterdam Modest Fashion Week 2019 yang di helat di negeri Kincir Angin ini merupakan tempat bertemunya para pelaku modest fashion dunia dari desainer atau brand, pembeli, influencer, expert hingga para pecinta modest fashion dunia.

Sudah tentu ini merupakan ajang yang selalu dinantikan oleh para desainer di seluruh dunia.Ajang bergengsi ini dapat membuka dan menjalin networking yang lebih luas sekaligus bertemu dan berdiskusi dengan para pelaku industri fashion dunia lainnya.

“Melalui ajang ini, saya juga berharap, sebagai seorang desainer, dapat semakin kreatif dan berinovasi untuk terus membuat atau menghasilkan karya-karya desain terbaru dan dapat berkontribusi dalam memajukan dunia fashion Indonesia dengan membuka pasar mancanegara,” tutur Lina.

“Tak bisa dipungkiri bahwa Indonesia telah menjadi salah satu kiblat fashion dunia dan saya berharap dapat terus berperan aktif menjadikan Indonesia sebagai pusat modest fashion dunia 2020. khususnya untuk busana muslim Syari,” lanjutnya.

Sebagai informasi, Koleksi Pre Fall 2019/2020 karya desainer Lina Sukijo yang telah diluncurkan di ajang bergengsi Amsterdam Modest Fashion Week (AMFW) 2019 ini, dapat diperoleh di webstore www.linasukijo.com dan reseller Lina Sukijo.

Setelah tampil di AMFW 2019 di Belanda ini, desainer Lina Sukijo langsung mempersiapkan pagelaran fashion bergengsi yang diperuntukkan bagi komunitas hijab modest Syari Tanah Air. Koleksinya aka ditampilkan dalam kemasan acara berjudul ‘FASHIONAXY 2020 | TREND Fashion Modest Indonesia’ yang akan dihelat pada Februari 2020 mendatang di kota Bandung, Jawa Barat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini