Sukses

Berapa Harga Kemeja Lengan Pendek yang Dikenakan Para Pendukung Gibran Rakabuming Raka?

Liputan6.com, Jakarta - Iriana Jokowi memberikan restu kepada putranya, Gibran Rakabuming untuk mendaftar sebagai calon Wali Kota Solo. Iriana didampingi Selvi Ananda untuk melepas kepergian Gibran.

Dalam foto yang dibagikan Gibran lewat akun Instagram pribadinya, ia terlihat mencium pipi sang bunda. Iriana mengenakan setelan dusty pink dibalut dengan kemeja lengan pendek penuh gambar tanpa dikancing.

"Atas restu Ibu, Eyang Noto, Keluarga, dan para relawan masyarakat #kotasolo, Bismillah...Semoga Alloh meridhoi ikhtiar kami," tulis Gibran, Kamis (12/12/2019).

Berbeda dengan Iriana, kali ini Gibran justru tampil mengenakan kemeja lengan panjang putih dengan celana dan sepatu hitam. Sebelumnya, Gibran sudah beberapa kali mengenakan kemeja seperti yang dikenakan Iriana.

Di bagian depan dan belakang kemeja yang dikenakan Iriana terdapat gambar pahlawan nasional, di antaranya Bung Hatta, Martha Christina Tiahahu, Ki Hajar Dewantara, HOS Tjokroaminoto, dan Patimura.

Gibran sempat mengatakan akan sering memakai kemeja tersebut. Dari pernyataannya itu, kemeja tersebut seperti akan menjadi ciri khasnya. Setidaknya itu terlihat saat Iriana dan sejumlah relawan Gibran mengenakan baju dengan desain yang sama.

2 dari 3 halaman

Harga Kemeja

Kemeja dengan banyak gambar itu bernama Homme Libre (manusia merdeka) merupakan karya brand lokal Tenue de Attire untuk edisi terbatas untuk Hari Kemerdekaan Indonesia 2019.

Setiap tahun, Tenue de Attite merilis kemeja untuk Hari Kemerdekaan Indonesia. Perancang di balik koleksi kemeja adalah Hari Prast. Ia adalah komikus yang namanya melejit dengan karya-karyanya tentang Jokowi.

"Tenue de Attire berkolaborasi dengan Hari Merdeka, mempersembahkan kemeja berilustrasi pahlawan kemerdekaan Indonesia, sebagai pengingat untuk melanjutkan perjuangan mereka di jalan yang kita pilih," situs Tenue de Attire, seperti yang dilihat Liputan6.com, Kamis (12/12/2019).

Kemeja bowling lengan pendek dengan material wool peach yang sesuai dengan iklim tropis itu dijual dengan harga Rp449 ribu. Namun, kemeja tersebut sudah laku terjual.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Tampilan Gibran Rakabuming dan Kaesang Pangarep Saat Jadi Juri Tamu di MasterChef Indonesia
Artikel Selanjutnya
Gibran Rakabuming Potong Rambut Model Undercut, Biaya Cukur Rp10 Ribu