Sukses

7 Inspirasi Kombinasi Warna Hitam untuk Dapur yang Elegan

Hitam dipadankan dengan warna maupun unsur lain ini bisa menimbulkan berbagai kesan di ruang dapur.

Liputan6.com, Jakarta - Berbicara soal pembangunan mood di sebuah ruangan, aspek ini sangat mungkin dipengaruhi lewat warna. Faktor tersebut sebenarnya tak hanya bisa diterapkan di ruang-ruang seperti ruang tamu maupun ruang keluarga, tapi juga dapur.

Ketika mendesain dapur, kebanyakan pemilik rumah cenderung fokus pada penambahan rak-rak penyimpanan, bukan warna. Padahal, dengan sedikit perhatian lebih, dapur bakal tak kalah stand out dengan ruangan lain.

Dari sekian banyak opsi, hitam boleh jadi salah satu alternatifnya. Warna hitam bisa menampilkan ruangan terkesan elegan jika didukung penataan yang tepat. Berikut sederet rekomendasi Arsitag perihal kombinasi dapur dengan memanfaatkan warna hitam.

Hitam dan kayu

Ide desain interior dapur ini menggabungkan dua elemen berbeda. Kombinasi antara kayu pada furnitur dan warna hitam pada kitchen set menghasilkan padanan memukau. Konsep dapur hitam yang satu ini juga membentuk kesan maskulin dan menawarkan kegiatan memasak yang penuh gaya.

Hitam dan putih

Perpaduan klasik warna hitam dan putih juga bisa jadi opsi lain untuk dapur Anda. Padanan warna monokrom ini tak pernah lekang waktu dan selalu tampak elegan. Rak-rak penyimpanan atas warna hitam terlihat sangat serasi dengan meja makan granit putih.

Biru-hitam-putih

Warna navy bisa membawa suasana menenangkan untuk dapur. Apalagi, jika dikombinasikan dengan furnitur warna putih pada rak dan kabinet dapur. Kombinasinya disempurnakan dengan tambahan warna hitam pada perabot, termasuk kulkas.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Padanan Warna Hitam untuk Dapur Elegan

Dapur mewah yang ergonomis

Meski terlihat sempit, bila ditata dengan baik, tata letak dapur dapat memudahkan pengguna bergerak leluasa. Perpaduan dinding menggunakan keramik hitam dengan lemari warna putih, serta table top dari granit bermotif membuat dapur tampak mewah dengan gaya tidak berlebihan.

Kombinasi hitam dan metalik

Perpaduan warna hitam dan metalik dipercaya dapat menghasilkan kesan lebih estetik, juga seksi. Selain itu, kombinasi dua warna ini sanggup memunculkan kesan elegan yang sleek. Anda bisa menambahkan vas bunga untuk memecah kekakuan. 

Padanan hijau-hitam untuk kesan klasik

Mengusung gaya modern minimalis, aksen gaya modern ditimbulkan dari pilihan warna kitchen set yang mengilap. Hijau menghasilkan kesan mewah yang hangat, sementara backsplash motif selaras dengan warna pastel memberi efek lebih hidup. Terakhir, warna hitam pada meja dapur memberi sentuhan elegan.

Dapur hitam minimalis

Keterbatasan ruang tak menghalangi pemilik membuat konsep dapur yang menarik. Salah satunya dengan menambahkan nuansa hitam terkesan minimalis, namun manis. Unsur kayu bisa disisipkan untuk memberi kesan natural. Ditambah beberapa dekorasi pada rak-rak terbuka, tampilan dapur jadi makin menarik.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.