Sukses

Pohon Natal Termahal Tahun Ini, Harganya Rp221 Miliar

Liputan6.com, Jakarta - Jelang perayaan Natal tahun ini, ada pemandangan berbeda di Hotel Kempinski Bahia, Marbella, Spanyol. Sebuah pohon natal berdiri di sana yang dihiasi dengan berbagai permata.

Dikutip dari laman CNN, Minggu, 8 Desember 2019, pohon natal tesebut memiliki 500 dekorasi buatan tangan yang dibuat oleh perancang busana Debbie Wingham. Desainer itu sebelumnya juga pernah membuat rancangan tas berbalut emas dengan harga yang fantastis.

Menurut pihak hotel, dana yang dihabiskan untuk pohon natal ini bernilai 11,9 juta pound sterling atau nyaris Rp221 miliar. Pohon cemara yang berkilau di lobi Hotel Bahia ini diperkirakan menjadi pohon natal termahal tahun ini.

Dekorasi yang dipasang luar biasa berkilau, mulai dari perhiasan daur ulang dari Bulgari, Cartier, Van Cleef & Arpels dan Chanel, cokelat berbentuk burung merak, telur burung unta, dan botol parfum. Sebelumnya pada 2010, Hotel The Emirates Palace di Abu Dhabi pernah juga membuat pohon natal mewah.

Saat itu, pihak hotel menghiasi pohon natal dengan hiasan gelang, kalung, dan arloji senilai 11 juta US dolar atau setara dengan Rp155 miliar. Pohon natal di Hotel Emirates Palace ini kemudian memenangkan rekor Guinness World Record untuk pohon dengan dekorasi paling mahal di dunia.

Kemudian Pada 2016, sebuah toko di Ginza Tanaka, Jepang juga pernah memajang pohon natal mewah yang terbuat dari 4.000 kaki kawat emas, pohon natal tersebut diperkirakan bernilai 200 juta yen (Rp26 miliar).

Dilansir dari Antara, pohon seberat 19 kilogram itu dibuat oleh pengrajin dari Ginza Tanaka. Manajer Toko Ginza Tanaka, Takahori Ito mengungkapkan kabel pada pohon tersebut terbuat dari kandungan emas 99,999 persen. Ito tidak mempermasalahkan pohonnya yang sulit terjual karena ia sebenarnya hanya ingin memamerkan kebolehan tekniknya dan kilauan pada emas di pohon Natal.

 

 

2 dari 2 halaman

Pohon Natal Unik di Indonesia

Jika di Spanyol ada pohon natal dengan harga selangit, di Indonesia ada pohon natal yang terbuat dari galon bekas. Pohon natal dari bahan daur ulang ini sudah menghiasi lobi utama Hotel Aston, Denpasar, Bali. Dikutip dari laman Times Indonesia, General Manager Aston Denpasar Hotel Sony Bambang Suryo mengungkapkan ia menghabiskan sekitar 200 galon untuk pohon natal ini.

Di Solo, Pohon Natal yang terbuat dari padi juga sudah menghiasi Hotel Kusuma Sahid Prince (KSPH). Dikutip dari JawaPos.com, pohon Natal setinggi 2 meter tersebut menghabiskan 150 kilogram gabah basah yang yang didapat langsung dari petani sekitar. General Manager KSPH Sendang Kusumastuti mengatakan, pohon natal dari padi dan kapas ini melambangkan kemakmuran.

Sementara, euforia Natal dan Tahun Baru 2020 di Central Park dan Neo Soho Mall dimeriahkan dengan pohon natal raksasa setinggi 38 meter, pohon Natal raksasa ini dilengkapi jutaan lampu LED bertemakan luminaire. Semarak rangkaian acara menyambut Natal akan diawali dengan prosesi penyalaan lampu pohon natal dalam The Light-Up Ceremony of Noel Season Christmas Luminarie di Tribeca Park. (Adhita Diansyavira)

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Senilai Rp 210 Miliar, Pohon Natal Ini Diklaim Jadi yang Termahal di Dunia
Artikel Selanjutnya
Makeup Artist Inggris Hias Bulu Mata Seperti Pohon Natal