Sukses

Cadas, Puluhan Menu Pedas di Mal Tangerang

Liputan6.com, Jakarta Belakangan ini kuliner pedas makin banyak diminati. Tempat makan yang menjual kuliner pedas pun makin beragam, termasuk di kawasan Tangerang.

Anda bisa goyang lidah sambil mencoba berbagai menu kuliner pedas di 'Cadas: Kuliner Cabe Pedas' Tangcity Mall Kota Tangerang. Terletak di lantai 2 mal tersebut, tersedia berbagai menu nusantara berselera pedas, siap menguji adrelanin kepedasan pengunjungnya.

Sebut saja jajanan cuanki, pentol pedas, cumi tepung atau bakar pedas, nasi jagal pedas, dan sekitar 20 menu lainnya tersedia di festival kuliner tersebut. Harganya untuk pentol mulai dari Rp15 ribu - Rp30 ribu, nasi jagal mulai dari Rp20 ribu - Rp30 ribu dan cumi dari Rp30 ribu - Rp45 ribu.

"Kita kasih pilihan selera, pedas sekali, pedas saja, sampai tidak pedas juga ada. Jadi kalau ada pengunjung yang mau ajak anaknya, masih banyak pilihan makannya," ujar Manager Food Court, Iwan Nursadi.

Iwan juga mengatakan, digelarnya kegiatan tersebut, karena memang karakter masyarakat Tangerang yang sangat suka dengan masakan pedas. Jadi ketika Cadas dibuka beberap hari lalu, langsung banyak masyarakat yang menyerbu area Food Court tersebut.

"Masyarakat Tangerang kan banyak sekali yang suka pedas, jadi kita gelar event ini. Dan terbukti, tidak hanya akhir pekan tetapi hari biasa pun ramai yang makan dan mencoba beberapa menu pedas yang ada di sini," ujarnya.

2 dari 3 halaman

Nasi Jagal Khas Tangerang

Sementara salah seorang pengunjung, Sherly, mengaku kalau dia mengincar pentol dan cumi bakar pedasnya. "Pentolnya enak, meski pedas masih ada rasa bumbunya, seperti garam atau bawangnya. Biasanya kan dominan cabai yah, ini enggak, enak banget," ujarnya.

Lalu dia juga sempat mencicipi nasi jagal yang konon menu kuliner khas Kota Tangerang. Nasi yang seporsi terdiri dari campuran irisan daging dan bagian lemak sapi itu, bercita rasa pedas manis.

"Manisnya itu dari bumbu daging dan lemaknya, pedas dari sambal bawangnya. Enak juga ini," kata Sherly.

Buat yang berminat mencoba dan menyantap makanan pedas, festival Cadas: Kuliner Cabe Pedas' ini akan berlangsung hingga 24 November 2019. Berani coba?  (Pramita Tristiawati)

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Cemburu Buta, Kakek Bacok Istri Hingga Tewas di Tangsel
Artikel Selanjutnya
Diduga Ngebut, Siswi di Tangerang Tewas Usai Hantam Mobil Sedan