Sukses

Yuk, Ubah Gaya Hidup dan Rencanakan Sejak Awal Perlindungan Terbaik

Liputan6.com, Jakarta Menjaga tubuh sehat dan bebas penyakit dapat dilakukan dengan menerapkan gaya hidup sehat. Kebanyakan dari kita masih menganggap gaya hidup sehat sulit dijalankan dan mahal. Padahal sebenarnya ada banyak cara yang mudah dilakukan. 

Semua itu berawal dari kesadaran kita akan pentingnya gaya hidup sehat. Apalagi zaman terus berubah dan tingkat polusi semakin tinggi, kalau tidak segera menerapkan gaya hidup sehat, entah bagaimana masa depan kita nantinya.

Beberapa poin gaya hidup sehat ini bisa Anda terapkan. 

1. Makan makanan bergizi

Makanan adalah salah satu faktor utama hidup sehat. Kamu dapat mengonsumsi makanan penuh gizi yang rendah gula, kaya serat dan banyak vitamin. Hindari makanan penuh lemak dan yang mengandung bahan pengawet. Rutin mengonsumsi sayur dan buah-buahan. Konsumsi protein dan lemak secara cukup dan tidak berlebihan. Kalau ingin makan all you can eat, ingat baik-baik keseimbangan lemak, serat, dan proteinnya.

2. Minum air putih yang cukup

Jaga agar tubuh terdehidrasi dengan baik juga bagian dari gaya hidup sehat. Minum air putih yang cukup, bukan air soda atau kopi susu yang terus-terusan dikonsumsi. 

3. Olahraga secara rutin

Merasa badan kamu berat dan penuh lemak. Jangan hanya diet saja, kamu juga perlu olahraga secara rutin. Olahraga tidak hanya untuk mereka yang kelebihan berat badan, yang berat badan ideal dan kurus juga perlu berolahraga. Juga bukan hanya anak-anak muda, yang dewasa dan sudah uzur juga perlu olahraga sesuai dengan porsinya masing-masing. Minimal 10-15 menit setiap hari. 

4. Istirahat cukup

Istirahat yang cukup bagian penting dalam menjalankan gaya hidup sehat. Kebutuhan istirahat dan tidur setiap individu berbeda, tergantung tahap perkembangan aktivitas. Anak-anak bisa butuh di atas 10 jam, dewasa sekitar 7 jam per malam. Tidur penting untuk menjaga kebugaran, merangsang kreativitas dan ingatan.

5. Berpikir positif dan hindari stres

Berpikir positif, terus semangat, dan bahagia sangat penting bagi kesehatan tubuh karena dapat membangun sistem kekebalan tubuh. Cari solusi disetiap masalah yang menimpamu, kelola stres dengan baik jangan sampai terus-terusan mengganggu pikiran yang ujungnya dapat merusak tubuh. Jangan ragu mencari bantuan atau lepas stresmu dengan refreshing.

6. Bersihkan diri secara rutin

Menjaga kebersihan diri juga bagian dari menerapkan gaya hidup sehat. Setelah lelah berolahraga dan berkeringat, bersihkan diri dengan mandi, kenakan baju bersih. Termasuk rutin menggosok gigi dan cuci tangan. Kebersihan diri menjadi langkah awal untuk melindungi diri dari berbagai serangan kuman dan bakteri yang bisa menyebabkan penyakit. 

Kalau Anda sudah menerapkan gaya hidup sehat, alangkah baiknya memberikan perlindungan lebih untuk kesehatan jangka panjang. Kita tidak tahu ke depannya proses kehidupan apa yang kita jalanan dan lalui. Karena kehidupan tak pasti, kita perlu sejak awal memberikan proteksi diri baik untuk diri sendiri maupun keluarga. Lengkapi perlindungan kamu dengan solusi proteksi dengan manfaat lengkap yang bisa memenuhi kebutuhan kamu di setiap tahapan kehidupan.

Itulah cara menerapkan gaya hidup sehat dan dengan hidup tenang dan nyaman. Segera praktekkan, dan untuk mengetahui manfaat Asuransi dari AXA Financial Indonesia Anda bisa mengunjungi langsung website https://axa.co.id.

 

(*)

Unik, Potret Kompakan Baju Lebaran Ala Netizen