Sukses

Foto-Foto Jan Ethes yang Segera Sambut Adik Bayi

Liputan6.com, Jakarta - Putra Gibran Rakabuming Raka atau Gibran dan Selvi Ananda, Jan Ethes Srinarendra, selalu menarik perhatian publik, meski usianya belum genap empat tahun.

Bocah bernama lengkap Jan Ethes Srinarendra itu lahir pada Kamis, 10 Maret 2016, pukul 09.30 WIB di RSP PKU Muhammadiyah Solo, Jawa Tengah. Namanya terbilang unik, karena tak banyak orang yang menggunakan nama tersebut.

Mengenai makna nama putranya itu, Gibran sempat mengungkapkan bahwa 'Jan' itu berarti 'sangat, sekali'. Sementara, 'Ethes' berarti 'cekatan', sedangkan 'Srinarendra' bermakna 'pemimpin yang cerdas'.

Nama Jan Ethes mulai menyedot perhatian saat ulang tahun pertama pada 10 Maret 2019 lalu. Gibran dan Selvi memilih ulang tahun putranya bertema film kartun Minions.

Sejak itu, nama Jan Ethes kian mencuri perhatian publik. Mereka seperti dibuat penasaran dengan Ethes, karena selama ini Selvi tak punya akun media sosial. Sementara, akun media sosial Gibran lebih difokuskan untuk bisnisnya.

Kini, belum genap empat tahun, Jan Ethes Srinarendra menantikan adiknya. Belum lama ini, Selvi mengungkapkan jika Ethes sudah tahu akan punya adik lagi.

"Udahlah orang perutnya udah buncit," ucap Selvi Ananda sembari tertawa.

2 dari 5 halaman

Main Bersama Jokowi

Jan Ethes tertawa saat bermain dengan kakeknya, Jokowi, di sebuah pusat perbelanjaan. Ethes sangat terhibur dengan permainan itu. Ethes terlihat imut mengenakan kaus putih. Selvi dan Gibran terlihat berada di samping Jokowi.

Jan Ethes terlihat serius memperhatikan sesuatu saat digendong Jokowi bersama Sedah Mirah. Mengenakan kaus putih dan celana biru, Ethes sangat menikmati digendong oleh kakeknya itu.

Mengenakan ikat kepala warna-warni, Jan Ethes Srinarendra terlihat memandangi sesuatu saat ikut eyangnya dalam acara di Bali, beberapa waktu lalu. Sorot matanya yang tajam membuat banyak orang yang gemas melihatnya.

3 dari 5 halaman

Salat Bersama dan Main Sepakbola

Jan Ethes Srinarendra berdiri di sebelah kanan Jokowi saat ikut salah berjemaah. Bocah yang belum genap berusia empat tahun itu terlihat mengenakan baju merah dan celana hitam.

Jan Ethes Srinarendra asyik bermain bola bersama Jokowi di pinggir pantai di Sanur, Bali. Memakai baju oranye dan celana pendek hitam, Ethes terlihat menendang bola.

4 dari 5 halaman

Dampingi Jokowi

Jan Ethes Srinarendra menghadiri pembukaan Asian Games 2018 lalu bersama Jokowi. Ia duduk di sofa mengenakan kaus lengan panjang abu-abu, celana biru, dan sepatu warna senada.

Jan Ethes Srinarendra bermain bersama dengan saudaranya. Mengenakan kaus lengan panjang garis-garis dengan bagian depan motif harimau, mata Ethes terlihat sedang melirik sesuatu.

5 dari 5 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Perjalanan Gibran Rakabuming Raka Maju Jadi Calon Wali Kota Solo
Artikel Selanjutnya
Gibran Lolos Jadi Bakal Calon Wali Kota Solo Lewat DPD PDIP Jateng