Sukses

Cerita Aliya Rajasa tentang Putranya yang Bermimpi Ani Yudhoyono

Liputan6.com, Jakarta - Aliya Rajasa kerap membagikan beragam momen melalui akun Instagram pribadi. Satu di antaranya adalah cerita mengenai putra keduanya, Pancasakti Maharajasa Yudhoyono atau yang akrab disapa Sakti, yang bermimpi Ani Yudhoyono.

Sepenggal kisah itu ditulis istri Ibas tersebut dalam kolom keterangan potret hitam putih. Foto menampilkan Sakti yang masih kecil sedang selfie dengan Ani Yudhoyono.

"Pagi tadi Sakti bangun dengan terbatabata bilang "I..miss..Memo" kutanya apa Sakti bermimpi lihat Memo? Sakti mengangguk," tulis Aliya Rajasa pada unggahan Sabtu, 9 November 2019.

Aliya melanjutkan, saat itu ia bertanya kepada apakah Sakti bermain dengan Memo, begitu panggilan kesayangan Ani Yudhoyono oleh keluarga tercinta. Hal ini ditanya karena Aliya tahu kebiasaan putranya dan Ani selalu bermain bersama.

"Sakti menjawab "Memo ada banyak bunga bunga abistu Sakti siramin sama Memo..and we play together.. so happy" katanya mulai ceria," lanjutnya.

Setelah itu, Aliya Rajasa mengajak Sakti untuk membaca Alfatihah untuk Ani Yudhoyono. Sementara, istri Presiden Indonesia ke-6 SBY ini wafat pada 1 Juni 2019 setelah berjuang melawan kanker yang dideritanya.

2 dari 3 halaman

Mengenang Ani Yudhoyono

Sebelum mengakhiri cerita singkatnya, Aliya Rajasa juga mengungkapkan curahan hati. "Ya Allah hanya melalui mimpi dan memory kami bisa jumpa dengan Memo," jelas Aliya.

"Semoga kelak kumpul bersama di SurgaMu Ya Allah♥ We Love You So Much Memo," demikian tutup Aliya Rajasa soal cerita menyentuh tentang Ani Yudhoyono.

Sebelumnya, Aliya juga tak jarang mengunggah kisah tentang mendiang sang ibu mertua. Salah satunya ketika momen kebersamaan SBY di ruang kerja dengan cucu-cucunya.

Ia memangku dua cucunya, Pancasakti Maharajasa Yudhoyono dan Gayatri Idalia Yudhoyono. Sedangkan, putra sulung Edhie dan Aliya, Airlangga Satriadhi Yudhoyono berdiri di sebelah sang kakek.

Di ruangan itu juga ada potret Ani Yudhoyono dalam balutan kebaya merah, berselendang batik, dan bersanggul. "Memo Pepo dan cucu-cucu.. kurang kakak Aira Karena sudah kembali sekolah.. ♥ #MemoSelaluDiHati #SBYFamily," tulis Aliya dalam kolom keterangan.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Memori Cerita Cinta SBY dan Ani Yudhoyono dalam Potret 44 Tahun Lalu
Artikel Selanjutnya
SBY Kenang Memori Manis 46 Tahun Lalu Bersama Ani Yudhoyono