Sukses

Ini Alasan Situ Wanayasa di Purwakarta Layak Dikunjungi

Salah satunya pasti spot menarik untuk berswafoto. Penasaran?

Liputan6.com, Jakarta Lelah dengan rutinitas harian dan butuh jalan-jalan? Nah sebenarnya jika mau jalan-jalan menyenangkan, enggak perlu kok keluar banyak uang. Kamu bisa mendatangi lokasi wisata terdekat, ramah kantong, namun tetap berkesan.

Bagi kamu yang tinggal di Purwakarta, coba melipir ke Situ Wanayasa. Itu adalah salah satu tempat wisata yang menawarkan kesejukan ditambah pemandangan danau dan pohon pinus.

Tak sulit untuk sampai ke tempat ini karena lokasinya dipinggir jalan. Banyak plang yang menunjukkan untuk sampai ke Situ Wanayasa. Lalu apa yang membuatmu harus menyempatkan datang ke tempat ini?

Spot Menarik

Situ ini merupakan salah satu wisata alam ikonik Wanayasa. Danau alam seluas sekitar tujuh hekatare itu memiliki sejumlah spot menarik. Kamu bisa pilih spot foto di banyak tempat. Di jembatan menuju pulau atau dengan latar belakang danau dan gunung.

Wisata Murah

Datang ke tempat wisata ramah kantong yang menawarkan pemandangan luar biasa, siapa yang enggak mau? Kamu bisa liburan sambil membawa keluarga atau teman-teman yang lain. Apalagi jika kamu mengajak orangtua, pasti mereka bakalan happy banget menikmati alam di sore hari. Kamu bisa mengajak anak atau keponakan, untuk main perahu bebek di danau.

Gratis

Ini juga kelebihan dari Situ Wanayasa. Kamu masuk ke area ini enggak bayar, kecuali jika mau menggunakan fasilitas yang disediakan atau sewa hammock. Oh ya, meski gratis jangan lupa ya untuk menjaga kebersihan di lingkungan tempat wisata. Buanglah sampahmu pada tempatnya.

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini