Sukses

Jadi Wakil Menteri ATR/BPN, Surya Tjandra Pernah Usulkan Museum Kuliner Nusantara

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah melantik Surya Tjandra sebagai Wakil Menteri Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) mendampingi Menteri ATR/BPN Sofyan Djalil, Jumat (25/10/2019).

Dalam akun Instagram pribadinya, Surya termasuk sosok yang memiliki kepedulian terhadap banyak hal, mulai dari nasib petani, kesenian tradisional hingga kuliner.

Surya sempat mengunggah sebuah foto pedagang kue rangi. "Kue favorit orang zaman dulu yang sekarang sudah termasuk langka," komentar Surya.

Bila di Batu sudah ada Museum Angkot, Surya mau mengusulkan juga pada pemerintah Kota Batu atau Malang untuk membuat Museum Kuliner Nusantara.

"Supaya cucu-cucu saya tahu makanan anak-anak kecil zaman dahulu sampai sekarang," tandas Surya Tjandra.

 

 

* Dapatkan pulsa gratis senilai jutaan rupiah dengan download aplikasi terbaru Liputan6.com mulai 11-31 Oktober 2019 di tautan ini untuk Android dan di sini untuk iOS

2 dari 3 halaman

Nasib Petani dan Kesenian

Surya Tjandra juga sempat mengunggah sebuah foto saat mendengar cerita petani apel di Desa Gumbo memperjuangkan status tanah garapan mereka.

"Sudah 17 tahun Pak Yono bersama kawan-kawan petani meminta kejelasan dan belum juga terwujud. Selain makin banyak aktor terlibat di dalamnya yang membuatnya makin rumit," tulis Surya sebagai keterangan foto.

Dalam hal kesenian, Surya sempat menyaksikan pertunjukan kesenian jaran kepang di Desa Wonokerso, Jawa Timur, dan mengunjungi keluarga pembuat topeng Malangan. Khusus jaran kepang, Surya mengatakan pertunjukan tersebut merupakan favoritnya.

"Ini adalah pertunjukan favorit saya, karena baru pertama kali lihat secara langsung dan ada kesan menyeramkan, tapi menggoda untuk dilihat," ungkap Surya Tjandra.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Lama Tak Jumpa, Ini Dia Potret Kitano Raja 'Benteng Takeshi'
Loading