Sukses

Lazada Usung Cara Baru Nikmati Panggung Jakarta Fashion Week 2020

Liputan6.com, Jakarta - Jadi bagian penting dari kerja sama selama tiga tahun, Lazada memboyong inovasi ke panggung Jakarta Fashion Week (JFW) 2020. Tak sekadar fashion show, pergelaran ini disiarkan lewat live streaming di aplikasi Lazada yang menunjukkan gabungan pengalaman belanja online dan offline.

Bertajuk "See Now Buy Now" Lazada bermaksud memperlihatkan produk rancangan para desainer lokal pada tak hanya mereka yang hadir di fashion show. "Tapi, juga ribuan konsumen di seluruh wilayah di Indonesia," tutur VP of Marketing Lazada Indonesia Sawitri Hertoto saat konferensi pers di kawasan Senayan, Jakarta, Rabu, 23 Oktober 2019.

Siaran langsung ini merupakan upaya Lazada Indonesia seolah memboyong konsumen ke barisan depan fashion show. Juga, memberi pengalaman berbeda, lantaran mereka bisa langsung membeli produk yang tampak di runway.

"Konsumen juga bisa memperkirakan bagaimana kalau produk incaran mereka dipakai. Penggambarannya bisa langsung dilihat saat produk dipakai model," sambung Sawitri.

Gagasan ini juga ditunjang dengan komitmen Lazada yang ingin terus mendekatkan para desainer lokal dengan para fashionista. Karenanya, di panggung JFW 2020, Lazada menggandeng tiga label rancangan desainer dalam negeri.

Mereka adalah Danjyo Hiyoji, Hattaco, dan Jenahara by Jenahara Nasution. Ketiganya dipilih, menurut Senior Vice President Fashion Lazada Indonesia Jacopo Mor, lantaran bisa mencakup semua jenis market.

"Mulai dari perempuan sampai lelaki, semua bisa pakai (busana rancangan para desainer lokal)," kata Jacopo.

* Dapatkan pulsa gratis senilai jutaan rupiah dengan download aplikasi terbaru Liputan6.com mulai 11-31 Oktober 2019 di tautan ini untuk Android dan di sini untuk iOS

2 dari 3 halaman

Koleksi yang Diusung

Di fashion show berkolaborsi dengan Lazada, Hattaco memperlihatkan koleksi Spring/Summer 2020 yang terinsprasi dari kaum urban yang sibuk bekerja, tapi menyempatkan waktu berolahraga di tengah rutinitas.

Karenanya, potongan busana dalam koleksi ini berupa perpaduan tailored pieces dengan sportswear. Dominasi warna yang diusung adalah monokrom, merah muda, dan soft blue dengan beberapa twist berupa sentuhan tartan.

Hampir selaras dengan Hattaco, Jenahara yang berkolaborasi dengan Noore Sport membuat koleksi modest activewear dengan sporty sebagai kesan dominan. 16 looks ini meliputi sebelum, selama, dan setelah berolahraga.

Dominasi warnanya merupakan representasi identitas, baik Noore Sport maupun Jenahara, meliputi hitam, abu, biru dongker, dan merah tua. Key pieces yang ditampilkan adalah jaket parka dan celana berpotongan lebar yang timeless.

Berbeda dengan keduanya, Danjyo Hiyoji malah bermain-main dengan sisi feminin, namun tetap mengandung DNA dari label satu ini. Warna-warna yang dipilh sangat vibrant dengan sentuhan detail ruffle di sana-sini.

Sentuhan floral juga diberikan untuk menambah kemeriahan. Beberapa warna yang dipilih adalah coral, dusty pnk, lavender, mint, dan hijau neon.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Jangan Sembarangan Habiskan, Ini Tips Kelola THR