Sukses

5 Minuman Sehat untuk Mengawali Hari, Bukan Teh atau Kopi

Liputan6.com, Jakarta - Awal yang baik bisa membuahkan hasil yang baik. Begitu pula dengan minuman. Untuk bisa menjalani hari dengan baik, kita terkadang butuh asupan minuman yang tepat di pagi hari.

Sebagian dari kita mungkin ada yang selalu membutuhkan kopi untuk mulai beraktivitas. Ada juga yang cukup dengan minum air putih untuk mengawali hari. Tapi teh dan kopi ternyata dianggap bukan pilihan yang sehat di pagi hari.

Bagi yang ingin mencoba variasi baru mengawali hari dengan lebih berenergi bisa dilakukan dengan memilih beberapa minuman sehat. Selain air putih, ada beberapa jenis minuman yang baik diminum pagi hari. Dilansir dari timesofindia.indiatimes.com, berikut lima minuman sehat yang cocok untuk mengawali hari Anda.

Air Lemon

Bagi yang tak punya masalah dengan asam lambung, Anda bisa mencoba minum air lemon di pagi hari. Siapkan segelas air hangat dan tambahan air perasan jeruk lemon secukupnya.

Diminum pelan-pelan pada pagi hari sebelum memulai aktivitas. Selain mudah dibuat, air lemon juga bisa membuat pikiran lebih segar dan tubuh langsung terjaga. Kandungan vitamin C dari air lemon juga baik untuk kesehatan kita.

Air Kelapa

Air kelapa bisa membantu meningkatkan metabolisme tubuh. Kalau Anda sering mengalami perut kembung, minum air kelapa dapat membantu meredakannya dengan cara yang lebih alami. Air kelapa alami yang menyegarkan bisa membuat tubuh cukup berenergi di pagi hari.

2 dari 3 halaman

Air Jahe

Kita bisa menggunakan jahe segar yang digeprek lalu dicampurkan ke segelas air panas. Bisa juga merebus air dengan jahe segar yang baru diparut, kemudian disaring.

Tak hanya di malam hari, menikmati segelas air jahe hangat pada pagi hari bisa membuat perut lebih nyaman. Bagi yang merasa mual di pagi hari, segelas air jahe hangat bisa membantu mengatasinya.

Jus Jeruk Segar

Segelas jus jeruk segar bisa jadi pilihan tepat di pagi hari. Namun, bagi yang punya masalah perut sensitif atau gangguan asam lambung, mungkin perlu lebih berhati-hati. Sebaiknya jangan minum jus jeruk dengan keadaan perut yang masih kosong.

Jus Sayur

Tak hanya jus buah, segelas jus sayur segar bisa jadi penyemangat hari Anda. Campur bahan-bahan seperti wortel, sayuran hijau seperti bayam, dan buah bit.

Proses dengan blender atau juicer, lalu langsung dinikmati di pagi hari.Anda pun jadi lebih berenergi dan bersemangat untuk memulai hari. (Endah Wijayanti/Fimela.com)

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Ari Lasso Jadi Bintang Tamu Roadshow Karaoke
Artikel Selanjutnya
5 Menu Sarapan Nasi Paling Populer di Indonesia