Sukses

5 Tips Kulit Tak Berminyak Saat Difoto

Kulit yang terlihat berminyak sangat mengganggu penampilan, simak cara mengatasinya.

Liputan6.com, Jakarta - Saat berfoto atau difoto, tentu kita ingin terlihat sebagus mungkin, terutama bagian wajah dan sekitarnya. Yang paling utama, kulit wajah kita tak kelihatan berminyak.

Namun, sebagian wanita sering mengeluh kulit wajah mereka mengilap dan lengket karena berminyak. Kulit yang terlihat berminyak memang sangat mengganggu penampilan, apalagi jika akan difoto.

Meski begitu, ada sejumlah cara untuk mengatasi kulit berminyak saat difoto. Dilansir dari Times of India, berikut ada lima cara agar kulit tak tampak berminyak saat akan difoto.

Sabun Wajah yang Tepat

Jika kulit terlalu berminyak, pakailah sabun wajah ringan. Ada berbagai pilihan merek sabun wajah, yang terpentin adalah pilih yang bisa mengendalikan produksi minyak.

Face Toner

Setelah mencuci wajah, gunakan face toner. Hal ini akan membantu menyeimbangkan pH kulit dan membersihkan sisa kotoran maupun make up.

Masker Lumpur

Perawatan wajah dengan masker lumpur memamg cukup memakan waktu. Tentunya tak perlu dilakukan sesering mungkin. Pakailah masker lumpur minimal seminggu atau dua minggu sekali.

Masker wajah lumpur dan multani mitti dapat mengontrol kelebihan minyak pada kulit wajah sekaligus mengurangi komedo serta kotoran.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Mengganti Pelembap

Cara lain untuk mengatasi kulit berminyak adalah mengganti pelembap. Tentunya hal ini dilakukan setelah pelembap yang biasa Anda pakai tak kunjung mengatasi masalah kulit Anda.

Ganti pelembap berbahan krim dengan yang berformula gel. Selain ringan di wajah, pelembap berformula gel bisa menyerap keringat dengan mudah sehingga kulit tetap terhidrasi.

Pakai Blotting Paper

Setelah berbagai usaha dicoba tapi kulit Anda tetap sangat berkeringat, siapkan blotting paper atau kertas minyak. Saat berkeringat terutama di siang hari, pakailah kertas tipis ini untuk menyerap kelebihan keringat dan minyak di wajah. Tekan perlahan kertas ini di area wajah yang terlihat berminyak.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.