Sukses

Warna Kulit Berubah Keabu-abuan, Jaden Smith Tak Jadi Vegan Lagi

Pilihan Jaden untuk berdiet tanpa asupan produk hewani sempat membuat kedua orangtuanya khawatir.

Liputan6.com, Jakarta - Musisi dan aktor Jaden Smith sudah cukup lama menerapkan diet tanpa asupan produk hewani. Pilihan Jaden sempat membuat kedua orangtuanya khawatir.

Rasa khawatir itu ternyata terbukti. Dilansir dari Metro, 26 September 2019, Will Smith dan Jada Pinkett Smith mengintervensi saat melihat Jaden terlihat sangat kurus dan tidak sehat.

Bukan itu saja, kulitnya menjadi keabu-abuan.  Berbicara di Facebook Watch show Red Table Talk, Will mengatakan ada lingkaran hitam di bawah mata Jaden dan kulitnya menjadi abu-abu.

Melihat kondisi tersebut, mereka menyadari kalau pria 21 tahun itu kekurangan gizi akibat penerapan diet yang kurang baik.

Dalam talkshow tersebut, Jada membicarakan tentang hidup sehat dengan diet vegan yang dijalani seluruh keluarganya, termasuk anak-anak mereka. Namun khusus untuk Jaden, diet tersebut sempat membuatnya jadi tidak sehat.

"Will dan aku melakukan sedikit intervensi pada Jaden karena dia sekarang vegan. Dia ternyata tidak mendapatkan cukup protein. Dia terlihat kekurangan cairan, dia menyusut, dia tidak mendapatkan cukup nutrisi," jelas aktris 48 tahun itu.

Menurut Will Smith, putranya memiliki lingkaran gelap di bawah mata. "Ada sedikit warna keabu-abuan di kulitnya. Kami jadi sangat khawatir. Tapi sekarang dia sudah jauh lebih baik," kata pemain film Suicide Squad itu.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pola Makan Buruk

Usai ditanyai oleh kedua orangtuanya, Jaden menyadari kekeliruannya dan mengaku ia kini bukan vegan lagi. Dia memilih menjadi seorang vegetarian sehingga bisa tetap mengonsumsi produk olahan hewan seperti susu dan keju.

"Aku menjadi vegan selama seminggu lebih tapi selama setahun ini aku menjadi vegetarian," ucap kakak dari Willow Smith ini.

Jaden mengakui tubuhnya dulu terlihat tidak sehat karena pola makannya yang buruk sebagai vegan. Dia sering melewatkan waktu makan sehingga membuat dirinya kekurangan nutrisi.

"Aku biasanya hanya makan dua kali sehari atau bahkan sekali. Mungkin hanya satu kali makan dengan porsi besar, selebihnya hanya porsi kecil," ucap pemain film 'The Karate Kid' itu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.