Sukses

Dari Food Tasting, Demo Sampai Alat Masak di Endeus Festival

Liputan6.com, Jakarta - Belakangan ini festival kuliner semakin marak di Indonesia. Meski semakin menjamur, hal berbeda coba dibuat oleh Endeus.tv yang untuk pertama kali bakal menyelenggarakan Endeus Festival.

Para pencinta kuliner yang selama ini berinteraksi di dunia maya dapat bertatap muka langsung di ajang yang akan digelar di Gandaria City, Jakarta Selatan, pada 25-27 Oktober 2019 dengan mengangkat tema "Fully Foodie Experience".

Perbedaan utama dari festival kuliner lainnya, Endeus Festival akan memadukan ragam kegiatan bagi para foodies untuk merayakan hasrat, kecintaan dan tentunya semangat untuk menyuguhkan pengalaman menyeluruh dari dunia kuliner.

Alasannya, karena untuk menikmati sebuah makanan seutuhnya tidak hanya pada saat makanan tersebut masuk ke mulut, tapi juga hal-hal menarik di balik makanan tersebut. Seperti pemilihan bahan, pemilihan alat masak dan alat makan, proses memasaknya hingga industri kuliner itu sendiri.

Narasumber yang hadir dalam festival tersebut di antaranya chef Sisca Soewitomo, chef Yuda Bustara, chef Saskyra Rosano, Danu Sofwan dan Elisabeth Wang. Keahlian Saskyra Rosano dapat dilihat langsung pada hari pertama festival, lalu demo masak dari chef Yuda Bustara. Sedangkan Danu Sofwan yang sukses dengan usaha es cendol bakal berbincang dengan tema "bisnis 101".

"Kita mau menawarkan experience yang full, jadi bisa jajan makanan, juga ada food tasting, live cooking demo bahkan sampai penjualan peralatan dan bahan-bahan masak," terang David Wayne Ika, CEO Endeus.tv dalam jumpa pers di hotel Le Merdien, Jakarta Pusat, Jumat, 13 September 2019.

David menambahkan, festival itu juga mengundang berbagai koki lintas generasi, taman kuliner, bazar sampai kompetisi home chef berhadiah renovasi dapur.

2 dari 3 halaman

Sajian Istimewa Sisca Soewitomo

Dalam tiga hari penyelenggaraan, ada tiga tema masakan yang akan disajikan dalam demonstrasi masak, yaitu makanan Barat pada hari pertama, masakan Asia dan fusion, serta masakan Indonesia pada hari terakhir. Dalam acara tersebut, pengunjung dapat melihat demo masak langsung dari Sisca Soewitomo bersama putrinya Novi Soewitomo pada 27 Oktober 2019.

"Saya nanti akan membuat sajian istimewa. Kalau ingin tahu apa, datang nanti ke Endeus Festival," ucap Sisca yang sudah lama berkiprah di dunia kuliner.

Dalam acara ini juga akan diumumkan pemenang dari kompetisi yang diadakan oleh Endeus selama dua bulan berjalan; yaitu Home Chef dan Bintang Endeus.

Pemenang dari program Home Chef akan mendapatkan hadiah berupa renovasi dapur rumahnya ditambah dengan hadiah perelengkapan masak dan uang tunai puluhan juta Rupiah. Sedangkan program Bintang Endeus akan mendapatkan kontrak menjadi Bintang di Program Endeus.tv dan tambahan uang puluhan juta Rupiah.

Endeus Festival juga merupakan acara untuk keluarga, karena terdapat fun kids area yang bisa dinikmati oleh anak-anak. Di area ini akan tersedia banyak kegiatan untuk si kecil.

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Menyantap 30 Mi dalam Satu Tempat di Gandaria City Mie Festival
Artikel Selanjutnya
Local Taste Hadirkan Piknik Sambil Wisata Kuliner di Tengah Kota