Sukses

Tips Memulaskan Make Up Menurut Bentuk Wajah

Liputan6.com, Jakarta - Dalam dunia make up, banyak aspek yang harus diperhatikan mulai dari komposisi warna, ketebalan hingga bentuk wajah. Bentuk wajah manusia berbeda tiap orangnya, ada yang berbentuk bulat, oval dan kotak. Hal ini membuat cara memoleskan make up juga berbeda-beda.

Jika wajah Anda berbentuk bulat, jangan sampai memilih komposisi warna dan teknik make up yang membuat wajah Anda semakin terlihat bulat. Begitu pula dengan bentuk wajah lainnya. Karenanya, Anda harus cerdik dalam urusan make up ini agar penampilan Anda dapat semakin menawan.

Liputan6.com merangkum beberapa tips make up yang sesuai dengan bentuk wajah, dilansir dari Fimela, 29 Agustus 2019.

Wajah Bulat

 

Masalah yang biasa terdapat pada orang berwajah bulat adalah pipi yang chubby. Jika Anda memiliki tipe wajah ini, hindari menggunakan blush on di tengah pipi.

Anda dapat menarik blush on dari tengah ke arah tulang pipi. Sedangkan untuk area mata, jangan membuat riasan yang membuat efek mata Anda terlihat lebih lebar. Jika Anda ingin membuat kesan dramatis, Anda bisa mengaplikasikan eyeliner dengan model cat eyes.

Alis juga aspek yang harus diperhatikan saat merias wajah. Guna memberi kesan wajah lebih panjang, gambar alis dengan arah menukik naik. Terakhir, gunakan lipstik berwarna cerah agar memberikan kesan ‘berat’ pada wajah. Salah satu artis yang dapat Anda jadikan inspirasi untuk wajah bulat adalah Kesha Ratuliu.

2 dari 4 halaman

Wajah Oval

Salah satu bentuk wajah yang fleksibel untuk dirias adalah oval. Bentuk ini membuat wajah tidak terlihat terlalu tirus atau terlalu chubby. Anda bisa menggambar alis Anda dengan arah lurus seperti make up Korea atau melengkung naik. Warna lipstik juga dapat sesuai pilihan Anda.

Sedikit hal yang harus diperhatikan adalah blush on harus diaplikasikan di area tengah pipi agar memberikan kesan cerah pada wajah Anda. Agar proporsinya semakin pas, area mata juga dapat dirias dari kelopak mata dan megarah ke luar. 

3 dari 4 halaman

Wajah Kotak

Titik perhatian pemilik wajah kotak adalah rahangnya yang tegas. Adanya make up bisa membantu Anda untuk menyamarkannya. Aplikasikan blush on dengan cara mengayunkan ke arah atas sehingga tebal perona pipi tersebut tidak terlalu kuat pada area tulang pipi. Pada bagian mata, sebaiknya sapukan eyeshadow dengan warna yang gelap agar orang dapat memfokuskan penampilanmu pada mata.

Anda bisa menggunakan warna lipstik yang lebih muda atau menggunakan lipgloss agar tidak bertabrakan dengan riasan mata. Bentuk alis yang cocok untuk bentuk wajah kotak adalah menukik lengkung tak bersiku. Salah satu artis dengan wajah kotak adalah Angelina Jolie. (Novi Thedora)

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Revitalisasi Kawasan Monas Ditargetkan Rampung pada 2021
Artikel Selanjutnya
Perawatan Wajah agar Awet Muda ala Dhini Aminarti