Sukses

Mengisi Akhir Pekan dengan Bermain Kuda Lucu

Liputan6.com, Jakarta - Bermain dengan binatang tentunya adalah kesukaan banyak orang, khususnya anak-anak. Pasalnya, bermain dengan binatang dapat melepaskan penat setelah menjalani kesibukan tiap hari, bahkan sejumlah orang, bermain dengan binatang dijadikan hobi yang dapat ditekuni dan menghasilkan.

Melihat potensi kesukaan masyarakat dan binatang, Kezillaz Ranch hadir di tengah-tengah masyarakat ibukota dengan membawa aneka kuda yang menarik. Bekerja sama dengan Taman Impian Jaya Ancol (TIJA), setidaknya mereka membawa kuda poni berukuran mini yang lucu.

Menurut Manajer Area Kezillaz wilayah Ancol, Muhamad Herman Ade, di Ancol ada sekitar 10 ekor kuda yang ada di dalam Ancol. Sebagian ada di Eco Park dan sebagian lagi ada di tepi pantai Ancol Beach City.

"Kuda-kuda ini adalah kuda yang jinak dan sehat, kuda yang bisa berinteraksi dengan anak-anak berasal dari berbagai daerah ada yang dari Sumbawa, Padang dan Manado (kuda lokal Indonesia). Tapi ada juga kuda yang dari Australia yang jauh lebih besar dari kuda poni Indonesia, jikalau di total jumlah kuda lokal ada 8 ekor dan yang super besar kuda Australia ada 2 ekor," ujar Ade dalam siaran pers yang diterima Liputan6.com.

Bagi masyarakat ibukota, kehadiran Kezillaz Ranch juga memberikan pengalaman tersendiri. Pasalnya, masyarakat Jakarta biasanya pergi ke luar kota untuk berwisata menggunakan kuda.

"Jadi, nggak perlu lagi jauh-jauh ke sana (luar kota) dan bermacet-macetan dulu. Di Eco Park atau Ancol Beach City pun banyak. Lucu-lucu lagi kudanya,” tambahnya.

2 dari 3 halaman

Foto Pre-Wedding

Tak sekadar berjalan-jalan menggunakan kuda untuk mengelilingi dua tempat tersebut, Kezillaz Ranch juga menyediakan jasa fotografi bagi mereka yang ingin mengabadikan momen-momen khusus bersama kuda.

Herman Ade melanjutkan, bahwa pihaknya juga menyediakan jasa foto pre-wedding untuk pasangan yang akan menikah. Biasanya untuk foto pre-wedding tidak menggunakan kuda kecil yang biasa digunakan untuk jalan-jalan, tapi menggunakan kuda impor yang terlihat gagah.

"Jadi, bisa terlihat gagah seperti pasangan pangeran dan putri raja yang akan menikah," kata Herman.

Hanya saja Herman menjelaskan, untuk pemotretan menggunakan kuda tersebut harga yang dikenakan berbeda dengan biaya yang dikenakan mengelilingi Eco Park ataupun Ancol Beach City.

"Kalau harga paket pre-wedding Rp5 juta dengan keuntungan yang banyak, sudah termasuk izin lokasi, sewa kuda, dan fotografernya sedangkan kalau sekedar jalan-jalan di Eco Park maupun Ancol Beach City harganya hanya Rp50 ribu untuk satu kali putaran besar," tegasnya.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Masturbasi di Depan Kuda, Pria Ini Ditangkap Polisi 2 Kali Sehari