Sukses

Pembelaan Elton John Soal Liburan Pangeran Harry dan Meghan Markle yang Banjir Kritik

Liputan6.com, Jakarta - Setelah rencana libuan Pangeran Harry dan Meghan Markle bersama putra mereka, Archie Harrison, ke French Riviera terkuak, fokus beralih pada penggunaan jet pribadi pada kesempatan tersebut.

Ide memakai pesawat jet dinilai bertentangan dengan komitmen keluarga Sussex dalam perlindungan lingkungan. Kritik yang dilayangkan untuk keduanya pun ditanggapi sahabat baik mereka, Elton John,

Penyanyi yang sempat tampil di perayaan pernikahan Meghan dan Pangeran Harry pada Mei 2018, menjelaskan lewat kicauan di akun Twitter-nya, bahwa saat liburan, Pangeran Harry dan Meghan tinggal di vilanya dan ia juga lah yang menyediakan akomodasi berupa jet pribadi.

"Ibunda Pangeran Harry, Putri Diana, adalah salah satu teman baik saya. Saya merasa punya kewajiban untuk melindungi Harry dan keluarga dari intrusi tak penting," tulisnya di sana.

Elton menambahkan, setelah tahun yang sangat sibuk menjalani pekerjaan dan berdedikasi untuk lembaga amal, David dan dirinya ingin Meghan-Pangeran Harry menjalani liburan di rumah yang aman. "Upaya pengamanan ini juga hadir bersama fasilitas penerbangan dengan pesawat pribadi," jelasnya.

Sebagai bentuk dukungan akan komitmen Pangeran Harry tentang isu lingkungan, Elton mengatakan bahwa penerbangan mereka bebas karbon. "Saya sangat menghargai komitmen Harry dan Meghan Markle untuk lembaga amal," sambung Elton.

2 dari 3 halaman

Menolak Berkomentar

Kunjungan Pangeran Harry dan Meghan Markle ke French Riviera berjarak hanya dua hari sejak mereka tiba dari Ibiza, di mana keduanya disebut bertandang sekitar Minggu, 4 Agustus 2019, untuk merayakan ulang tahun Duchess of Sussex.

Juru bicara mereka menolak memberi komentar tentang perjalanan, baik saat ke Ibiza maupun French Riviera. Setelah ini, kalender perjalanan Meghan dan Pangeran Harry masih terus berlanjut.

Melansir dari People, Rabu (21/8/2019), mereka akan melakukan kunjungan ke Balmoral Castle untuk menghabsikan waktu dengan Ratu Elizabeth II dan beberapa anggota keluarga kerajaan Inggris lainnya di sisa liburan musim panas.

Bulan depan, keduanya akan menjalani perjalanan panjang ke Afrika yang merupakan kunjungan luar negeri pertama putra mereka, Archie Harrison.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
9 Tokoh Kunci Disebut Bantu Pangeran Harry-Meghan Markle Mulai Lembaran Hidup Baru
Artikel Selanjutnya
Ratu Elizabeth II Beri Gelar Baru pada Pangeran William Usai Harry dan Meghan Mundur