Sukses

Hore, Darius Sinathrya-Donna Agnesia Taklukkan Jalur Berbahaya di Himalaya

Liputan6.com, Jakarta - Pasangan Donna Agnesia dan Darius Sinathrya akhirnya berhasil mencapai Khardung La Pass, Himalaya di India Utara, yang merupakan jalan raya tertinggi di dunia, sekitar 5.359 meter dari permukaan laut pada 7 Agustus 2019.

Darius dan Donna bertualang bersama tim Himalayan Ridge bersama empat orang lainnya dengan menggunakan lima buah motor. Donna dan Darius berboncengan naik motor motor gede keluaran Royal Enfield. Mereka memamerkan foto telah sampai di Himalaya yang merupakan puncak tertinggi di dunia melalui akun Instagram mereka masing-masing pada 9 Agustus 2019.

"Dua hari lalu tim #himalayanridgesukses finish di destinasi terakhir, Khardung La Pass 5.359 mdpl, salah satu jalan raya tertinggi di dunia. Bahagia dan bangga bisa menjadi salah satu orang Indonesia yang singgah di titik ini setelah berkendara selama 7 hari dari titik awal di Chandigarh," tulis Darius di akun Instagramnya..

Aktor dan presenter terkenal itu menjelaskan salah satu tantangan berkendara di jalur Himalaya bukan hanya jalanan yang harus dilewati. Bisa dibilang 85-90 persen jalur sudah dalam keadaan baik dengan aspal halus yang sulit dibayangkan ada di ketinggian.

Tantangan terberat adalah adaptasi tubuh dan tindakan melawan altitude sickness, karena dipaksa berada di atas 4.000 mdpl selama beberapa hari.

Salah satunya adalah Baralacha Pass, bagian dari Manali-Leh Highway dengan ketinggian 4.850 mdpl yang akan dilewati dalam perjalanan dari Keylong menuju Sarchu. Darius menjelaskan, jarak Keylong menuju Sarchu mencapai 107 kilometer.

"Buat para pendaki tentu tahu efek apa yang terjadi pada tubuh kita saat berada di ketinggian tersebut. Seru, menyenangkan, dan cukup bikin ngos-ngosan," tulisnya dalam unggahan di akun Instagramnya pada 8 Agustus 2019.

2 dari 3 halaman

Dibuat Mini Seri

Yang menarik, anak-anak Darius Sinathrya sebenarnya mau ikut menaklukkan Himalaya. Namun, Darius dan Donna tak mengizinkan mengingat fisik mereka belum siap dan masih sekolah.

Donna dan Darius juga sempat mengunggah beberapa foto kebersamaan mereka usai mencapai puncak Himalaya. Pada Selasa, 13 Agustus 2019, Donna mengunggah foto dirinya bersama sang suami sedang naik motor di Barachala.

"Selamat pagi Salam dari Baralachala pass dg ketinggian 4850 M dari permukaan laut," tulis presenter 40 tahun tersebut.

Perjalanan Darius dan Donna bukan sekadar mencari sensasi, tapi membawa misi sosial yaitu kegiatan pengumpulan dana untuk pembangunan sekolah PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini). Perjalanan ini bakal dibuat mini seri dan rencananya akan tayang di kanal YouTube Darius.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Di Mana Letak Pulau Sepa yang Dikunjungi Donna Agnesia dan Darius Sinathrya?