Sukses

Mengulik Arti Memimpikan Seseorang Secara Psikologis

Liputan6.com, Jakarta - Berdasarkan kepercayaan dan mitos, banyak sekali makna-makna terkandung bila Anda memimpikan seseorang yang dikenal. Dari sisi psikologis, mimpi semacam ini nyatanya bukan semata bunga tidur.

Fimela.com merangkumkan, menurut Carder Stout, seorang terapis psikologi dan analis mimpi, mimpi memiliki peran penting dalam hidup. Ketika Anda memimpikan seseorang yang dikenal, kata Carder, Anda sebenarnya bukan memimpikan mereka.

Orang-orang di dalam mimpi tersebut dianggap mewakili aspek dalam diri Anda. Ia menyebut saat memimpikan orang yang dikenal, pikirkanlah sifat dan karakter terkuat mereka.

"Misal, orang tersebut ramah. Anda biasanya akan memimpikan sisi keramahan Anda sendiri," kata Carder.

2 dari 3 halaman

Memiliki Arti

Selain itu, Carder mengungkapkan fakta lain yang tidak kalah mengejutkan. Adalah banyak psikolog yang percaya bahwa mimpi sebenarnya memiliki arti.

Bahkan, ada diskusi mengenai bidang ini di antara para terapis dan psikolog. Ia menambahkan ada kesamaan pengertian dan diskusi di antara para terapis dan psikolog mimpi itu sebenarnya tidak meaningless.

"Namun, memiliki tujuan yang mana membawa material dari alam bawah sadar ke alam kesadaran," tambahnya. (Karla Farhana/Fimela.com)

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Fimela Fest 2019: Jangan Anggap Sepele Beauty Bullying
Artikel Selanjutnya
FIMELA FEST 2019: 4 Cara Mencintai Diri dengan Melatih Body Positivity