Sukses

Wajah Datar Jan Ethes Saat Diajak Ikut Lomba Makan Kerupuk di Istana Bogor

Liputan6.com, Jakarta - Istana Kepresidenan Bogor menjadi lebih ramai dengan anak-anak pada Minggu pagi, 4 Agustus 2019. Pasalnya, istana menggelar acara Gathering Keluarga Kabinet Kerja yang bertajuk Solidaritas Tanpa Batas.

Cucu pertama Presiden Joko Widodo (Jokowi), Jan Ethes Srinarendra, ikut serta. Mengenakan kaus putih yang berdesain sama dengan Mbahnya, putra sulung Gibran Rakabuming Raka itu mencuri perhatian di tengah keramaian.

Anak lelaki kelahiran 10 Maret 2016 itu terlihat lengket dengan sang kakek, terutama saat mengikuti lomba makan kerupuk. Dalam sebuah foto yang diunggah oleh akun Instagram @sekretariat.kabinet, kemarin, ia tampak hanya memandangi kerupuk yang digantung tali rafia.

Padahal di sampingnya, dua anak lain tampak bersemangat mengikuti lomba. Jan Ethes juga seolah tak peduli dengan lomba makan kerupuk tersebut meski di sekitarnya orang dewasa heboh menyemangati para anak tersebut.

Jokowi sempat berusaha membujuk cucunya untuk ikut serta dalam kegiatan itu. Pada akhirnya, ia menyerah dan menggandeng Jan Ethes sambil mengamati anak-anak lain yang berlomba.

Namun, wajah Jan Ethes berubah saat mencoba perosotan yang didirikan di halaman Istana Bogor. Ditemani Paspampres, bocah berusia 3 tahun itu berseri-seri saat meluncur hingga ke bawah.

 

2 dari 3 halaman

Sepatu Branded

Meski terlihat sederhana, penampilan Jan Ethes saat itu tetap modis. Kaus putih dipadukan celana legging hitam panjang. Gayanya makin kasual dengan sepatu branded yang dikenakannya.

Sepatu hitam tersebut keluaran brand Balenciaga. Dilansir dari laman belanja online Farfetch.com, sepatu berbahan rajut itu berharga 395 dolar AS atau sekitar Rp5,6 juta per pasang.

Sepatu tersebut juga sempat dipakainya saat menghadiri pesta ulang tahun ke-1 Sedah Mirah Nasution, sepupunya, pada Sabtu malam, 3 Agustus 2019. Kala itu, Jan Ethes didandani dengan atasan putih berkerah bulat dan celana panjang hitam.

Ethes ditemani sang bunda, Selvi Ananda, yang juga mengenakan gaun putih. Penampilan mantan pembawa acara berita itu menarik perhatian karena bentuk perutnya yang tak biasa.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Imam Nahrawi: Saya Serahkan Sepenuhnya kepada Presiden Mengangkat Plt
Artikel Selanjutnya
Imam Nahrawi Tersangka, Jokowi Hormati KPK hingga Pertimbangkan Cari Pengganti