Sukses

Habitat Charity Run Ajak Masyarakat Lari untuk Bangun Rumah

Liputan6.com, Jakarta - Olahraga lari semakin populer untuk menggalang donasi. Begitu pula dengan lembaga sosial Habitat for Humanity Indonesia (HFH) yang akan menggelar lari untuk membantu orang tak mampu mewujudkan kebutuhan akan rumah layak huni bagi ribuan keluarga Indonesia.

Bertajuk Habitat Charity Run, kegiatan tersebut akan diselenggarakan pada 25 Agustus 2019 di Kebun Binatang Ragunan. Para peserta memiliki dua pilihan jarak tempuh, yakni 5k dan 10k. Setiap satu kilometer yang dicapai oleh peserta bernilai Rp20 ribu.

Setelah donasi terkumpul, dana tersebut akan dialokasikan untuk membangun rumah layak huni bagi masyarakat di Mauk dan Sentul. Pembangunan ini diharapkan mampu membantu para keluarga yang membutuhkan tempat tinggal dan memiliki kehidupan yang lebih baik.

"Kehidupan itu dibangun dari keluarga, dan keluarga bisa baik bila mempunyai tempat tinggal yang layak. Maka dari itu, kita ingin fokus menyediakan rumah dan rencananya untuk acara ini kita akan bangun empat rumah," ujar Susanto, Direktur Nasional for Humanity Indonesia, Rabu, 31 Juli 2019.

Tak hanya pembangunan rumah, yayasan yang berdiri sejak 1997 itu juga membangun toilet dan bersih untuk masyarakat, khususnya bagi anak-anak. Pasalnya, kondisi yang kurang higienis memengaruhi pertumbuhan anak secara signifikan.

"Kami merasa terpanggil untuk menyediakan sanitasi yang bersih agar masyarakat bisa hidup dengan sehat. Salah satu wilayah layanan Habitat kami di Mauk Tangerang, anak-anaknya banyak alami stunting (kerdil) karena sanitasi yang buruk dan rumah yang tidak layak," ujar Susanto.

2 dari 3 halaman

Kegiatan Habitat Charity Run

Acara ini juga mendapat dukungan dari public figur Daniel Mananta dan Olivia Jensen. Kedua artis ini akan ikut lari bersama masyarakat untuk berpartisipasi langsung dalam acara tersebut.

Selain berlari, ada berbagai kegiatan yang bisa dinikmati seperti zumba, kids corner, bazar makanan, serta acara seru lainnya. Ada pula komunitas Spiderman dan penampilan dari beberapa musisi untuk memeriahkan acara lari bersama untuk amal tersebut.

Habitat Charity Run akan dikenakan biaya pendaftaran sebesar Rp250 ribu per orang. Peserta akan mendapatkan berbagai fasilitas seperti kaus, minuman, hiburan, serta medali sebagai bentuk penghargaan peserta yang sudah mengikuti lari bersama.

Biaya pendaftaran untuk acara ini juga sudah termasuk dengan tiket wisata Ragunan. Anda dan keluarga bisa menikmati destinasi wisata dan menikmati momen liburan yang tak hanya menyenangkan tetapi juga bermanfaat bagi orang lain. (Devita Nur Azizah)

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Semarak Warna-Warni Lari Bareng Orang Terdekat di Color Run 2019
Artikel Selanjutnya
Color Run 2019, Menikmati Lari dengan Cara yang Menyenangkan