Sukses

Cinta Laura Bakal Tampil di Jember Fashion Carnaval Tanpa Dibayar

Aksi Cinta Laura bagi penyelenggaraan Jember Fashion Carnaval itu membuat makeup artist ternama, Bubah Alfian, terharu.

Liputan6.com, Jakarta - Sebagai jebolan Jember Fashion Carnaval, Bubah Alfian menunjukkan dukungannya pada gelaran tahunan tersebut. Salah satu langkah nyata makeup artist profesional itu yakni dengan menggalang dana.

"Jujur, Jember Fashion Carnaval sekarang ini kekurangan dana untuk penyelenggaraan 4 Agustus 2019. Tapi, pemerintah akan membantu. Cuma keluarnya dana tersebut setelah acara usai," kata Bubah Alfian, beberapa waktu lalu.

Bubah pun menggelar makeup class di Jember dengan hasil 100 persen akan didonasikan untuk pelaksanaan Jember Fashion Carnaval 2019. Selain pria kelahiran 30 Mei 1987 itu, dukungan lain juga datang dari selebritas Cinta Laura.

"mimpi jadi nyata.. dulu sering liat @claurakiehl di TV, skr jadi keluarga dan saking baiknya, Cinta akan mensupport acara sosial @jemberfashioncarnaval tanpa dibayar satu sen pun, sangat terharu banget dengan kebaikan Cinta. thank you so much Cinta," tulis Bubah di akun Instagram pribadinya Senin, 29 Juli 2019.

Kostum Cinta Laura mendapat dukungan dari desainer Rinaldy Yunardi serta founder and Fashion Director The Clique, Faye Liu. Ungkapan rasa syukur dan terima kasih kembali Bubah tujukan kepada rekan-rekannya.

Bubah Alfian juga menyampaikan Rinaldy Yunardi merupakan salah satu inspirasinya dalam membuat kostum ketika mengikuti Jember Fashion Carnaval dahulu. Keterlibatan Rinaldy tahun ini dirasa Bubah sebagai mimpinya yang menjadi nyata.

"Sy akan mengenakan kostum dr Ko Yung2 dan ketika tadi lihat hasilnya mau pingsan.. bagus banget.." tambah Bubah Alfian.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dukungan dari Banyak Pihak

Berbagai pihak turut ambil bagian memberikan bantuan serta dukungan untuk penyelenggaraan Jember Fashion Carnaval 2019, begitu pula dari desainer Eko Purwanto.

"Sy juga dibuatkan kostum oleh Mas @ekopurwantofashion yg siang malam selama bbrp minggu ini sibuk jahit, mayet dan ngelas kostum saya.. terima kasih banyak Mas Eko, terharu banget hari ini," tulis Bubah.

Sementara, Jember Fashion Carnaval 2019 bakal diselenggarakan mulai 31 Juli hingga 4 Agustus 2019 di Jember, Jawa Timur. Karnaval tahunan ini sebelumnya telah kehilangan sang Presiden, Dynand Fariz yang meninggal dunia di usia 56 tahun pada 17 April 2019 lalu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.