Sukses

Intip Keseruan Liburan Bimbim Slank dan Keluarga di Turki

Bimbim Slank dan keluarga beberapa waktu lalu menghabiskan waktu bersama dan jalan-jalan di Turki. Seperti apa keseruannya?

Liputan6.com, Jakarta - Pada akhir Juni lalu, Bimbim Slank memboyong keluarga besarnya untuk berlibur ke Turki. Sederet momen seru dan menyenangkan tersebut turut dibagikan drummer band Slank ini melalui akun Instagram pribadi.

Bimbim Slank tampak mengunggah potret kedua orangtuanya yang sedang berpegangan tangan dan duduk di bangku taman di kawasan Istanbul, Turki. Tak mau kalah, ia dan sang istri, Reny Setiawati juga berpose serupa.

"From #turkiye with Love ❤ #turkey #istanbul #thealmachzumi #fromturkeywithlove," tulis Bimbim Slank di kolom keterangan foto yang dibagikan pada 21 Juni 2019.

Ada pula potret saat berada di Ephesus, Turki dengan menyertakan bendera Slank di sana. "Ephesus Slank," tulis ayah tiga anak tersebut.

Melansir ephesus.us, Jumat (5/7/2019), Ephesus didirikan sebagai pelabuhan yang dulunya adalah pusat komersial terpenting. Tempat ini memiliki peran besar di zaman kuno dengan lokasi strategi yakni di lembah yang subur.

Selain dahulu sebagai pusat perdagangan dunia kuno, kini Ephesus adalah pusat pariwisata penting di Turki. Tempat ini masuk dalam Daftar Warisan Dunia UNESCO, kota kuno Ephesus yang berada di Selcuk, sebuah kota kecil yang berjarak 30 kilometer dari Kusadasi.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jalan-Jalan ke Kapadokya

Kurang lengkap rasanya jika berlibur ke Turki jika tak berkunjung ke Kapadokya, salah satu daerah bersejarah di Anatolia Tengah, Turki. Bimbim Slank dan keluarga pun menyempatkan diri untuk menikmati keindahan alam dan wisata balon udara di sana.

Musisi pemilik nama lengkap Bimo Setiawan Almachzumi ini juga membagikan potret di Kapadokya bersama sang istri dan ketiga buah hatinya, Mezzaluna Azzurri, Tallulah Alami, dan Maomettano Luke Almachzumi dengan latar banyaknya balon udara.

"From Turkiye with Love," demikian tulis Bimbim Slank singkat dalam potret yang diunggah pada 25 Juni 2019 itu.

Ada pula potret ketika Bimbim dan kedua putrinya, Mezzaluna dan Tallulah saat naik balon udara. Pemandangan di belakang mereka tampak cantik yakni balon-balon udara dan matahari yang akan terbenam. "Up in the sky," tulisnya.

Melansir hometurkey.com, Jumat (5/7/2019), Kapadokya terletak di tengah-tengah area vulkanik yang pernah aktif di Anatolia tengah. Jutaan tahun lalu, tiga gunung yakni Erciyes, Hasandag, dan Gullugad adalag gunung berapi aktif, hal ini berlangsung sebentar, setidaknya hingga periode Neolitikum menurut lukisan prasejarah.

Letusan gunung berapi yang begitu kuat sehingga di beberapa tempat ketebalan lava hingga 150 meter. Selama jutaan tahun, gunung berapi, angin, hujan dan es memahat daerah yang sekarang dikenal sebagai Kapadokya.

Saat lanskap terkikis, batu basal tetap dan membentuk struktur kerucut yang beberapa setinggi 45 meter. Orang-orang lokal menyebut formasi batuan unik itu "cerobong peri", sebuah nama yang telah bertahan sepanjang sejarah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.