Sukses

Triatlon Sembari Nikmati Panorama Memukau di Indofood Ironman 70.3 Bintan

Liputan6.com, Jakarta - Memasuki tahun ke-5, Indofood Ironman 70.3 Bintan siap kembali digelar pada 25--26 Agustus 2019. Penyelenggaraannya membuat triatlon ini masuk dalam lima kompetisi teratas kategori "Most Valuable Tourism Events" di Indonesia yang ditetapkan Kementerian Pariwisata (Kemenpar) Republik Indonesia.

Di samping mendatangkan wisatawan asing, Indofood Ironman 70.3 Bintan juga dianugerahi Best Destination Race oleh AsiaTri pada 2018. Event tahun ini diperkirakan akan menghadirkan dua ribu pengunjung dari 41 negara.

Indofood tahun ini kembali jadi sponsor utama penyelenggaraan Indofood Ironman 70.3 Bintan. Hal ini merupakan bukti komitmen Indofood dalam mendorong pentingnya hidup sehat dengan tak hanya mengonsumsi makanan bergizi, tapi juga berolahraga.

"Ini juga merupakan upaya Indofood mendukung Bintan jadi destinasi sport tourism," kata Head of Corporate Communications PT Indofood CBP Sukses Makmur Stefanus Indrayana saat konferensi pers di kawasan Jakarta Selatan, Selasa (25/6/2019).

General Manager PT Bintan Resort Cakrawala Abdul Wahab menambahkan, Indofood Ironman 70.3 Bintan tak semata untuk mempromosikan Bintan, tapi juga Indonesia. Penyelenggaraannya merupakan momentum untuk meletakkan Bintan dan Indonesia di 'peta dunia'.

2 dari 3 halaman

Perubahan Utama Tahun Ini

CEO of Event Organizer MetaSport Nathalie Marquet menjabarkan, terdapa dua perubahan utama bagi peserta yang tak ingin mendapat kualifikasi Kejuaraan Dunia Ironman 70.3 di Taupo, Selandia Baru, tahun depan.

Biasanya, peserta dalam kelompok ini hanya menyelesaikan tantangan renang 1,9 kilometer, bersepeda 90 kilometer, dan berlari 21,1 kilometer. Perubahan pertama, yakni renang akan dilakukan secara bergiliran. Peserta akan dibagi ke grup berisi empat orang dan setiap enam detik mereka boleh mulai.

Perubahan kedua adalah terdapat rain shower yang menyegarkan di titik-titik tertetu pada seluruh jalur, sementara lokasi penyelenggaraan acara tetap berada di Plaza Lagoi, pusat pengembangan pariwisata kota Bintan.

Jalur sepeda satu putaran yang memesona telah direnovasi pada 2018. Alhasil, sembari menyelesaikan tantangan triatlon, peserta akan disuguhkan panorama memukau, mulai dari perbukitan hijau, bentang pesisir, sampai desa-desa eksotis.

Nathalie menambahkan, acara ini diperuntukkan tak hanya untuk para profesional. Jadi, siapapun yang ingin berpartisipasi bisa langsung mendaftar lewat situs resmi Indofood Ironman 70.3 Bintan ironmanbintan.com.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Loading