Sukses

Listrik Mati Saat Akad, Pernikahan Pasangan Ini Ramai Jadi Buah Bibir

Liputan6.com, Jakarta - Sakral dan sangat pribadi, begitulah kesan gelaran akad nikah bagi setiap pasangan pengantin. Di waktu-waktu ini, kelancaran prosesi jadi yang paling diharapkan tak hanya oleh mempelai, tapi semua yang hadir.

Namun, apalah mau dikata. Tak mengecualikan akad, ada saja halangan melanda. Listrik tiba-tiba mati ketika hendak mengucap ijab kabul, misalnya, seperti yang dialami pasangan pengantin asal Ipoh, Malaysia.

Dengan penerangan darurat, beruntung akad nikah masih bisa dilakukan tanpa ada satupun yang kurang. Di samping, kondisi ini membuat fotografer memutar otak untuk tetap mendapatkan hasil gambar memuaskan.

Lewat sebuah unggahan di akun Facebook-nya, Raja Amer, ia mengungkap keadaan memotret prosesi akad nikah pasangan pengantin tersebut. "Akhirnya menaikkan ISO. Jadi, maaf semisal gambarnya sedikit noise," tulisnya di unggahan tersebut.

Beserta keterangan tersebut, foto demi foto momen akad nikah pengantin itu dibagikan. Siapa sangka, di tengah keterbatasan dan halangan yang tak terprediksi, hasil fotonya malah jadi topik hangat perbincangan publik.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 2 halaman

Banjir Pujian

Lewat sederet komentar, warganet mengaku dibuat kagum pada hasil gambar dari prosesi akad nikah tanpa penerangan listrik tersebut. Di tengah keterbatasan, kesan dramatis malah tertangkap dari momen akad nikah tersebut.

"Bagus fotonya. Malah jadi terkesan dramatis dan tidak biasa," tulis salah satu warga dunia maya. "Kerja bagus, bang! Nggak mudah pastinya motret dalam keadaan kayak begini. Sedikit noise harusnya tidak masalah," sambung yang lain.

"Kreatif banget! Pertama lihat memang sedikit seram. Tapi, setelah lihat foto yang lain malah jadi suka," komentar yang lain. Hingga kini, foto tersebut telah mendapat ribuan reaksi dari para pengguna Facebook.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS