Sukses

Menguak Menu Makanan untuk Penumpang Kelas 1, 2, dan 3 Kapal Titanic

Liputan6.com, Jakarta - Sudah tenggelam ratusan tahun lalu, Titanic masih meninggalkan banyak misteri. Kepingan itu sedikit demi sedikit dibuka ke depan publik. Satu di antaranya adalah menu makanan bagi penumpang Kapal Impian.

Melansir dari Bored Panda, Rabu (12/6/2019), pengumpang Titanic dibagi jadi tiga kelas, yakni satu, dua, dan tiga. Kelas tiga ditempatkan di bagian paling bawah, lalu kelas dua, dan yang paling atas, kelas satu.

Di samping tempat selama perjalanan, menu makanan kapal Titanic per kelas juga sangat memperlihatkan perbedaan. Penumpang kelas pertama akan dimanjakan dengan makanan seperti Egg A L’Argenteuil, Chicken A La Maryland, Consomme Fermier, dan segala macam yang mahal.

Mereka pun memakannya di ruang serba mewah secara dekorasi maupun furniture yang diperuntukkan hanya bagi lingkaran mereka. Sementara, kelas kedua akan disajikan daging domba, puding plum, dan es krim ala Amerika.

Tak semewah kelas pertama memang, baik secara makanan maupun fasilitas tempat makan, tapi penumpang kelas dua lebih beruntung dari penumpang kelas tiga. Berikut detail menu makanan penumpang kelas satu, dua, dan tiga kapal Titanic.

2 dari 3 halaman

Menu Makanan Tiga Kelas di Titanic

Menu makan siang penumpang kelas satu Titanic terdiri dari consomme fermier, cockie leekie, potongan brill, corned beef, sayuran, dumpling, egg a l’argenteuil, dan chicken a la Maryland. Sementara di seksi bakar ada mutton chop, nasi, dan kentang.

Menu buffet terdiri dari salmon mayonnaise, udang, ikan teri Norwegia, ikan sarden tanpa rasa maupun asap, daging panggang, veal dan ham pie, Virginia serta Cumberland ham, sosis, olahan ayam, lidah, sayuran, juga tomat.

Pilihan kejunya adalah cheshire, stilton, gorgonzola, edam, camembert, roquefort, st. ivel, dan cheddar. Tak lupa makanan penutup seperti custard pudding, apple meringue, dan ragam kue. Sebagai pelengkap disediakan juga minuman alkohol kualitas premium.

Penumpang kelas dua menikmati menu sarapan berupa buah, rolled oats, hominy, olahan ikan segar, varmouth bloaters, American Dry Hash au Gratin, sosis panggang, kentang halus, ham panggang, telur goreng dan kentang, aneka pilihan soda, kue-kue, air mineral, teh, juga kopi.

Menu makan siangnya adalah pea soup, spaghetti au Gratin, corned beef, sayur, dumplings, mutton panggang, kentang rebus, daging panggang, sosis, lidah, tapioca pudding, apple tart, keju, dan biskuit, serta kopi sebagai pilihan minuman.

Sedangkan, kelas tiga menu untuk sarapan adalah oatmeal porridge dan susu, smoked herring, kentang, ham, telur, roti, mentega, roti dari Swiss, marmalade, teh, serta kopi. Sedangkan pada malam hari, mereka dihidangkan semacam bubur sumsum, biskuit, keju, dan air mineral.

 

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Atraksi Juru Masak Roti Canai Terbang di Shah Alam Malaysia
Artikel Selanjutnya
Termahal di Dunia, Durian Kanyao Terjual Rp 682 Juta