Sukses

Kemasi 5 Barang Ini Biar Mudikmu Lancar dan Menyenangkan

Liputan6.com, Jakarta Jelang momen lebaran, masyarakat Indonesia berbondong-bondong melakukan mudik ke kampung halaman. Mengingat waktu perjalanan yang tidak pendek, maka banyak hal yang perlu dipersiapkan. Tidak hanya untuk memenuhi kebutuhan selama perjalanan melainkan juga ketika berada di kampung halaman.

Selain barang-barang primer seperti pakaian, uang dan makanan, beberapa barang lain juga perlu kamu bawa agar mudikmu berjalan lancar dan menyenangkan.  Paling tidak, ada lima barang yang perlu tidak boleh ketinggalan. Berikut rinciannya;

Smartphone

Smartphone memegang peranan penting dalam kehidupan, termasuk selama aktivitas mudik. Tak bisa dihitung manfaatnya untuk apa saja, mulai dari update lalu lintas, alat komunikasi, media sosial hingga mendengarkan musik dan bermain game. Agar smartphone kamu tetap aktif selama perjalanan jangan lupa membawa powerbank cadangan.

Uang Tunai dan uang THR

Bawa uang tunai secukupnya saja baik untuk kamu yang mudik dengan transportasi umum maupun membawa kendaraan pribadi. Kalau ada rencana bagi-bagi THR ke kerabat, jangan lupa untuk dibawa.

Bantal yang Nyaman

Untuk kenyamanan selama perjalanan, tak ada salahnya membawa bantal sendiri. Baik itu bantal khusus travel maupun bantal tidur yang nyaman untuk kamu yang memang mudik dengan kendaraan pribadi. Anak-anak paling butuh perlengkapan ini supaya bisa nyaman selama perjalanan.

Perlengkapan Hiburan

Smartphone sudah ditangan, kamu juga perlu bawa headset sendiri supaya bisa menikmati musik. Lengkapi juga daftar lagu di mobil kamu kalau kamu memang mudik dengan kendaraan pribadi.

Obat-Obatan

Barang paling penting selama mudik yang tak boleh dilewatkan adalah obat-obatan. Buat kamu yang kurang fit untuk mudik, lengkapi juga dengan suplemen dan minuman herbal agar tubuh kuat.  Untuk mengatasi masalah-masalah yang sering kali muncul ketika mudik, seperti masuk angin, mual dan mabuk perjalanan, pastikan kamu untuk membawa Tolak Angin Sido Muncul dalam kotak obat kamu.

Tolak Angin adalah obat herbal yang dibuat dengan komposisi bahan-bahan alami yang aman. Tolak angin memiliki manfaat utama untuk mengatasi masuk angin beserta gejalanya seperti pusing, mual, perut kembung, mulas, meriang, dan tenggorokan kering.

Manfaat tolak angin lainnya juga bisa mencegah masuk angin yaitu dengan menjaga dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Ada jenis tolak angin yang bermanfaat untuk mengatasi mabuk perjalanan. Tolak angin anak, tolak angin care, dan tolak angin cair bermanfaat untuk mengatasi flu ringan.

Selamat mudik dan hati-hati ya selama perjalanan, ingat keluarga menanti di kampung halaman.

 

(Adv)