Sukses

Sederet Destinasi Cantik Lokasi Syuting Game of Thrones

Mana saja destinasi memesona yang menjadi lokasi syuting serial yang kini telah masuk season terakhir, Game of Thrones?

Liputan6.com, Jakarta - Game of Thrones Season 8 perlahan-lahan siap menjawab pertanyaan para pecintaanya yang telah cukup lama menanti. Premier dari serial musim terakhir tersebut resmi ditayangkan melalui HBO pada 14 April 2019 waktu Amerika Serikat.

Bicara soal Game of Thrones, tentu tidak lepas dari proses produksi yang super kompleks hingga lokasi syuting super cantik yang tersebar di beberapa wilayah di dunia. Destinasi ini pun kian populer usai didaulat sebagai latar dari kisah tujuh kerajaan di benua fiksi Westeros.

Lantas, mana saja destinasi yang menjadi lokasi syuting dari serial Game of Thrones yang kini telah memasuki musim terakhir? Yuk, simak rangkuman selengkapnya seperti melansir cntraveller.com, Senin, (15/4/2019), di bawah ini.

1. Dubrovnik, Kroasia

Lokasi syuting Game of Thrones yang paling populer tidak lain Dubrovnik, Kroasia. Kota ini didaulat sebagai set untuk ibukota King's Landing. Tembok laut serta istana-istana baru di Dubrovnik jadi lokasi sempurna selama penayangan serial ini.

Selain itu, salah satu landmark kota ini tidak lain Blaise Cathedral yang telah dibangun di banyak studio Belfast. Tertarik untuk berkunjung ke sana sekaligus membangkitkan memori pada perjalanan Game of Thrones?

2. Irlandia Utara

Irlandia Utara menjadi salah satu lokasi bertahan dalam proses syuting Game of Thrones sejak 2011 lalu. Semua interior untuk season 8 syuting di HQ, Paint Hall Studios di Titanic Quarter, termasuk eksterior dari Red Keep King's Landing.

Ada pula wilayah Magheramorne Quarry, di tepi Larne Lough di utara yang telah lama menjadi rumah bagi Castle Black dan The Wall, pertahanan terakhir melawan White Walkers.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

3. Islandia

Dengan musim dingin, Islandia menjadi lokasi yang paling sering tampak di Game of Thrones dan masih menjadi rumah bagi adegan di utara tembok. Di masa lalu, lokasi di seluruh pulau telah digunakan dan yang paling menyita perhatian adalah gua di Grjótagja di timur laut.

Gua tersebut mengabadikan kebersamaan Jon Snow (Kit Harington) dan seorang widling, Ygritte (Rose Leslie) tengah berkencan. Sedangkan di season 7, pertempuran dengan White Walkers terjadi di Kirkjufell atau gunung seperti kepala panah di pantai utara, di gletser Svínafellsjökull selatan dan pantai pasir hitam dunia lain di Reynisfjara, dekat Vík di pantai selatan.

3 dari 3 halaman

4. Spanyol

Spanyol juga menjadi lokasi syuting Game of Thrones meski hanya sebentar. Sebelumnya, wilayah ini menjadi lokasi untuk tanah Dorne dan musim lalu untuk Dragonstine, rumah bagi Daenerys di semenanjung San Juan de Gaztelugatxe, timur laut Bilbao.

Sementara kali ini, kembali ke Anfiteatro de Italica di Santiponce, dekat Seville, sebuah amfiteater Romawi yang hancur yang muncul di season 7 saat Dragon's Landing's Dragonpit.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.