Sukses

Pakaian dari Kulit Jeruk, Daun Nanas, dan Alga, Apa Kelebihannya?

H&M memperkenalkan koleksi terbarunya dengan bahan yang terbuat dari kulit jeruk, daun nanas, dan alga.

Liputan6.com, Jakarta - Bagi pecinta fesyen tentu memiliki beragam jenis pakaian menarik dalam lemarinya, termasuk yang dibuat dari bahan berkelanjutan, seperti koleksi dari H&M. Baru-baru ini H&M memperkenalkan koleksi Conscious kedelapan. 

Koleksi pakaian H&M Conscious menggunakan Orange Fiber (kulit jeruk), Pinatex (daun nanas), dan Bloom Foam (alga). Pinatex merupakan alternatif kulit alami yang terbuat dari serat selulosa yang diekstrak dari daun nanas.

Lain halnya dengan Bloom Foam. Pakaian tersebut dibuat adalah busa fleksibel dari tanaman, menggunakan biomassa alga, sedangkan Orange Fiber adalah kain mirip sutera yang terbuat dari produk sampingan jus jeruk.

Melalui koleksi terbarunya itu, H&M ingin mewujudkan keindahan alam ke dalam motif, siluet, palet warna, dan detail pakaian. Selain dapat digunakan sehari-hari, semua pakaian dari koleksi ini juga bisa melengkapi penampilan untuk momen-momen istimewa. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Warna-Warna Favorit

Lewat koleksi terbarunya, H&M juga menampilkan warna-warna favorit, seperti lavender, pasir, biru air, biru petrol, merah muda karang, hitam, emas, dan perak. Beberapa pakaian yang menjadi highlight dari koleksi ini adalah jaket dengan campuran Pinatex perak mengkilap, jacquard warna-warni dengan atasan bergaya korset off the shoulder romantis yang terbuat dari Orange Fiber.

Selain itu, tersedia juga gaun tunik bermotif lansekap gurun dan beberapa pakaian lain dengan siluet ringan. Dengan koleksi terbaru akan membuat penampilan pemakainya lebih keren. Berani mencoba?

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.