Sukses

Temukan Kebutuhan Fotografi di Puncak Shopee 31.3 Elektronik dan Digital Sale

Dengan diskon sampai dengan 90 persen, ragam produk fotografi dan elektronik siap memenuhi kebutuhan Anda.

Liputan6.com, Jakarta - Fotografi dengan segala peralatannya tentu bukanlah hal asing bagi cukup banyak orang, terutama masyarakat urban, dewasa ini. Didukung media sosial yang tengah booming, fotografi seolah telah menjelma jadi gaya hidup tak terpisahkan.

Minat ini, dituturkan Country Brand Manager Shopee Rezki Yanuar, tergambar dari penjualan smartphone maupun kamera naik sampai empat kali lipat ketimbang tahun lalu.

“Karenanya, Shopee berkomitmen melayani segala kebutuhan, serta memberi pengalaman berbelanja online terbaik dengan menghadirkan berbagai pilihan kamera, handphone, maupun aksesoris,” katanya dalam acara Kupas Cerita di Balik Lensa Bersama Shopee di Kopi Kalyan, Blok M, Jakarta Selatan, Rabu, 27 Maret 2019.

Mendekati puncak kampanye 31.3 Elektronik dan Digital Sale pada Minggu, 31 Maret 2019, Shopee mempersembahkan acara bertajuk “Kupas Cerita di Balik Lensa Bersama Shopee” yang mengundang aktor Gading Marten dan fotografer Aditya Kuncoro. Dalam kesempatan itu, keduanya berbagi tips, juga trik teknik dasar fotografi dalam menghasilkan foto menarik.

Kendati banyak jenis, belakangan kamera smartphone dan mirrorless jadi pilihan terbanyak untuk mengabadikan momen. Gading mengatakan, ia menggunakan, baik kamera smartphone maupun mirrorless, untuk memotret.

“Tapi, seringnya, kalau mau kejar momen, biasanya pakai smartphone. Soalnya dekat, kan. Cuma di kantong. Kamera ada di tas. Diambil, nanti momennya hilang,” tutur Gading di kesempatan tersebut.

Adit pun demikian. Menurutnya, pemilihan alat harus disesuaikan dengan kebutuhan. “Tapi, yang paling penting memang ngasah skill. Kalau sudah begitu, bebas pilih yang mana saja,” ujarnya di momen yang sama.

Kebutuhan akan fotografi ini bisa Anda penuhi dengan menemukan jenis kamera dari banyak brand terkemuka seperti Fujifilm dan Samsung di puncak kampanye Shopee 31.3 Elektronik dan Digital Sale. Di samping fotografi, Anda juga bisa menikmati ragam penawaran menarik berupa diskon hingga 90 persen untuk semua kategori elektronik dan digital.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tips-Trik Menangkap Momen oleh Aditya Kuncoro dan Gading Marten

Aditya Kuncoro menjelaskan, langkah pertama yang dilakukan untuk memotret adalah dengan menggunakan garis pembantu guna menyeimbangkan foto. “Kita bisa taruh objek di perpotongan atau di garis-garis pembagi,” paparnya.

Kemudian, saat hendak memotret, tentukan satu objek sebagai titik utama. Lalu, sisakan negative space untuk membingkai. Bisa juga dengan mmanfaatkan cahaya matahari untuk menciptakan ilusi tertentu.

"Terakhir, jangan takut untuk menyunting foto. Edit foto itu sah-sah saja, asal tidak mengubah esensi dari foto tersebut," terang Adit. Gading menambahkan, foto, terutama bagi pecinta street photography seperti dirinya, adalah soal berani.

"Mata pokoknya harus betul-betul melihat. Jeli melihat objek, jeli menangkap momen. Hunting itu menurut gue lebih enak cuma sama dua atau tiga orang. Supaya eksplorasinya fokus," kata ayah satu anak tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.