Sukses

3 Tanda Anda Sudah Move On dan Siap Jatuh Cinta Lagi

Liputan6.com, Jakarta - Rasanya tak ada orang yang menyukai perpisahan, apalagi berpisah dari orang yang masih atau pernah kita cintai. Berpisah dari pasangan atau putus serta bercerai tentu jadi momen yang sangat menyakitikan.

Perpisahan ini bahkan bisa membuat trauma tersendiri bagi beberapa orang. Dilansir dari laman yourtango.com, cukup banyak orang yang takut jatuh cinta lagi setelah putus cinta atau patah hati.

Padahal, para ahli mengungkapkan kalau obat terbaik dari patah hati adalah segera move on dan jatuh cinta lagi. Namun untuk menyembuhkan rasa sakit hati karena patah hati biasanya butuh proses cukup panjang. Walaupun begitu, Anda jangan pernah takut apalagi ragu untuk segera menyembuhkannya.

Setelah patah hati, penting bagi Anda untuk segera move on dan menemukan cinta baru yang bisa membuat Anda lebih bahagia. Lalu bagaimana tanda-tanda kalau Anda sudah move on dan siap jatuh cinta lagi?

Tidak Benci atau Cinta ke Mantan

Tanda pertama diri Anda sudah berhasil move on dan siap jatuh cinta lagi adalah tidak ada lagi rasa cinta atau pun benci ke mantan. Perasaan Anda sudah netral pada mantan.

Anda juga sudah tidak merasa dendam maupun marah. Momen ini adalah di mana diri Anda sudah ikhlas menerima perpisahan yang ada sebelumnya.

Percaya Diri dan Terbuka

Saat Anda sudah semakin percaya diri dan terbuka dengan status saat ini, hal ini menandakan Anda sudah siap buat jatuh cinta lagi. Kalau Anda sudah bisa menjadi diri sendiri juga menandakan bahwa diri Anda sudah merasa nyaman dengan status sekarang.

Anda juga telah siap untuk menerima kenyataan pada cinta baru di masa mendatang. Apakah cinta itu bisa menerima Anda dengan lapang atau kembali mengukir luka yang cukup dalam, waktu yang akan membuktikan.

Tidak Membuat Perbandingan

Tiap orang memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Begitu juga dengan kekasih baru dan mantan. Kalau Anda sudah bisa menerima perbedaan pada keduanya, itu menandakan diri Anda sudah siap memulai cinta yang baru.

Tanda kalau Anda sudah benar-benar move on dari mantan adalah ketika tak lagi mengingat mantan. Anda juga sudah tak lagi rindu apalagi berharap balikan dengan mantan.  (Mimi Rohmitriasih/Fimela.com)

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Perempuan Lebih Mudah Mencintai Saat Perutnya Kenyang
Artikel Selanjutnya
Serba-Serbi Menurunkan Berat Badan dengan Hipnoterapi