Sukses

Alasan Mi Homemade Tak Bisa Bertahan Lama Disimpan dalam Kulkas

Mi buatan sendiri atau homemade tak bisa bertahan lama di dalam kulkas. Apa alasannya?

Liputan6.com, Jakarta - Mi jadi salah satu makanan favorit di Indonesia. Sebagai makanan favorit, mi disukai dari berbagai lapisan masyarakat, termasuk anak-anak.

Seperti ditulis Fimela.com, 23 Maret 2019, mi buatan sendiri (homemade) bisa lebih sehat untuk anak. Selain itu, mi tentu akan lebih aman dan sehat karena tak mengandung bahan-bahan kimia, seperti pengawet.

Namun, mi ini tak tahan lama seperti mi instan atau dijual di pasaran. Lalu, berapa lama mi buatan sendiri ini bisa bertahan jika dimasukkan dalam kulkas?

Mi buatan sendiri bisa bertahan selama satu atau dua hari saja. Namun, jika disimpan dalam kulkas dan ditutup rapat, mi ini bisa bertahan selama 4-5 hari. Singkatnya waktu itu karena tak menggunakan bahan pengawet.

Untuk gizi anak jauh lebih baik untuk menyediakan berbagai makanan buatan sendiri, seperti mi, yang lebih terjamin kesehatan dan keamanannya. Sedapat mungkin anak dijauhkan dari berbagai makanan yang mengandung pengawet (Ivana Okta/Fimela.com)

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.