Sukses

Ramuan Lada Hitam yang Bisa Turunkan Berat Badan

Liputan6.com, Jakarta - Lada hitam termasuk deretan bumbu dapur yang sering digunakan untuk menyedapkan makanan. Rempah ini adalah sumber magnesium, vitamin K, zat besi, dan serat. Selain itu, lada hitam ternyata juga efektif untuk menurunkan berat badan.

Untuk menurunkan berat badan yang efektif dan efisien, kuncinya adalah metabolisme yang berjalan baik adalah kunci untuk menurunkan berat badan. Kita juga harus punya sistem pencernaan yang baik.

Kedua aspek ini memainkan peran penting untuk menurunkan berat badan. Metabolisme yang lamban bisa menghambat laju program penurunan berat badan. Satu bahan yang penuh dengan khasiat, bermanfaat bagi kesehatan dan bisa menurunkan berat badan adalah lada hitam.

Itu karena lada hitam bisa meningkatkan metabolisme makanan berkat efek termogeniknya. Hal itu disebutkan dalam buku 'Healing Foods' oleh DK Publishing House, seperyi dilansir dari NDTV, 7 Maret 2019. Lada hitam membantu menyehatkan pencernaan.

Bumbu ini punya sifat antioksidan dan anti-inflamasi, yang secara tradisional digunakan untuk detoksifikasi, meredakan infeksi paru-paru dan bronkial. Anda bisa mengonsumsi lada hitam dalam bentuk mentah yang dihancurkan, atau dalam bentuk bubuk.

Lalu gunakan dalam kaldu dan bumbu-bumbu lainnya. Campurkan sejumput lada hitam ke dalam menu masakan seperti sayuran. Mengonsumsi lada hitam sekali sehari mungkin dapat meningkatkan efektivitas penurunan berat badan.

Selain itu, Anda bisa membuat ramuan minuman lada hitam. Caranya cukup campurkan lada hitam, madu, dan kayu manis ke dalam secangkir gelas yang bisa langsung diminum.

Anda bisa juga menambahkan lada hitam ke kari atau dalam minuman lainnya. Hanya dengan rutin mengonsumsi sejumput lada hitam rutin setiap hari akan memberikan manfaat yang besar bagi Anda.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
4 Trik Menurunkan Berat Badan Tanpa Bikin Lapar
Artikel Selanjutnya
Sudah Coba Berbagai Cara Tapi Berat Badan Tak Kunjung Turun, Ini 4 Alasannya