Sukses

5 Objek Wisata di Purwakarta, Ada Kawasan Air Mancur Seluas 2 Hektar

Liputan6.com, Jakarta Purwakarta merupakan wilayah kabupaten di Provinsi Jawa Barat. Purkawarta dikenal sebagai tempat kelahiran beberapa negarawan dan pemimpin besar asal Jawa Barat pada masa awal pendirian Republik Indonesia. Purwarkarta juga terletak pada wilayah yang strategis.

Kabupaten Purwakarta berada pada titik temu-tiga koridor utama lalu-lintas yang sangat strategis, yaitu Purwakarta-Jakarta, Purwakarta-Bandung dan Purwakarta-Cirebon. Dengan wlayah yang strategis ini, Purwarkata terus berbenah diri agar pembangunan kotanya dapat menarik pengunjung.

Purwakarta Miliki Objek Wisata Menarik

Salah satu hal yang dibenah oleh pemerintahnya adalah objek wisata di Purwakarta. Wilayah yang didominasi oleh area perbukitan ini tentu memiliki panorama alam terbuka yang indah dengan suasana dan udara yang sejuk.

Purwakarta memiliki banyak pesona dan panorama alam yang indah yang masih banyak orang jarang mengetahuinya. Kamu juga bisa mendapatkan banyak tempat spot objek wisata di Purwakarta yang seru dan menarik seperti situs budaya, spot foto hits, situs bersejarah hingga keindahan air terjun yang perlu kamu jelajahi. Objek wisata di Purwakarta ini bisa jadi tempat foto yang instagramable untuk kamu posting di media sosial.

Bagi kamu yang bosan untuk belibur ke tempat wisata ke kota-kota besar seperti Jakarta atau Bandung, kamu bisa mencoba mengunjungi berbagai objek wisata di Purwakarta ini. Banyak objek wisata di Purwarkata yang tak kalah dengan tempat wisata lainnya di Indonesia

2 dari 2 halaman

Objek Wisata di Purwakarta

Dilansir Liputan6.com, Rabu (13/3/2019) dari berbagai sumber, berikut beberapa objek wisata di Purwakarta yang bisa jadi incaran tempat berlibur kamu bersama keluarga maupun bersama teman-teman untuk melepas penat dari aktivitas sehari-hari.

1. Kolam Renang Giri Tirta Kahuripan Wanayasa Purwakarta

Lokasinya yang berada di puncak bukit menjadikan area Resort Giri Tirta Kahuripan menjadi objek wisata di Purwakarta yang banyak dikunjungi anak remaja. Pasalnya tempat ini banyak diperbincangkan di media sosial karena memberikan keindahan bukitnya.

Selain itu, untuk menuju ke lokasi ini dapat kamu tempuh dari Jakarta atau Bandung dengan akses yang baik. Kolam Renang Giri Tirta Kahuripan Wanayasa Purwakarta memiliki konsep skypool sehingga memberikan sensasi kolam renang yang berbeda dari tempat lainnya.

Tak hanya menyediakan kolam renang eksklusif, Resort Giri Tirta juga menyediakan fasilitas menarik lainnya seperti kolam pancing, camping ground dan fasilitas outing.

2. Waduk Jatiluhur

Kamu sering mendengar Waduk Jatilihur? Ternyata objek wisata di Purwakarta satu ini menyimpan sejuta keindahan yang bisa membuat kamu kagum. Tak hanya sekedar waduk, tempat ini merupakan pioneer bendungan pertama di Indonesia dan salah satu waduk terbesar di tanah air.

Objek wisata di Purwakarta yang wajib kamu kunjungi ini, banyak memiliki spot foto cantik dengan keindahan alamnya yang memanjakan mata. Kamu juga bisa sekedar bersantai menikmati makna penting dari waduk yang memiliki luas 4.500 kilometer persegi tesebut.

Jika kamu ingin merasakan keindahan Waduk Jatiluhur dari sisi yang berbeda, kamu bisa menikmatinya dari area Gunung Lembu. Area ini bisa kamu jadikan tempat menikmati Waduk Jatiluhur dengan pemanadangan yang menghadap perahu-perahu nelayan.

3. Taman Air Mancur Sri Baduga

Kamu ingin melihat air mancur terbesar di Asia Tenggara? Kamu hanya cukup berkunjung ke Situ Buleud, Negeri Kidul, Kecamatan Purwakarta, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat. Objek wisata di Purwakarta ini merupakan tempat wisata yang indah dan harus kamu kunjungi saat berkunjung ke Purwakarta.

Taman Air Mancur Sri Baduga adalah salah satu kebanggaan warga Purwakarta. Pada sore hari kamu bisa berkunjung ke tempat ini sebagai tempat jogging yang menyenangkan dan rindang karena terdapat banyak pepohonan.

Saat malam hari, objek wisata di Purwakarta ini akan berubah menakjubkan dengan permainan lampu warna-warni. Keindahan langit gelap dengan perpaduan air dan lampu warna-warni tak heran jika tempat ini menjadi tempat yang instagramable.

4. Gunung Bongkok

Objek wisata di Purwakarta yang bisa jadi obat pelepas penat bersama keluarga maupun teman-teman adalah Gunung Bongkok. Objek wisata ini berlokasi di Cisarua, Kecamatan Tegal Waru, Purwakarta, Jawa Barat.

Kamu bisa menikmati keindahan bukit-bukit terjal di area ini. Suasananya yang sejuk dengan banyak pemandangan hijau bisa membuatmu merasa santai dan tenang saat berada di tempat wisata satu ini. Kamu juga bisa menikmati keindahan momen sunrise di tempat ini.

Ada banyak gardu untuk kamu bisa mengambil spot-spot foto yang keren dan eksotis agar cocok kamu posting di Instagram maupun di media sosial lainnya.

5. Hidden Valleyhills Purwakarta

Objek wisata di Purwakarta ini bisa terbilang merupakan tempat wisata baru. Tempat wisata ini terdapat villa, skypool dan resort yang bisa kamu nikmati bersama keluarga dan teman - teman. Berada di area dataran tinggi, dari tempat ini kamu bisa menikmati pemandangan Gunung Lembu, Gunung Cupu dan Gunung Parang.

Tak heran jika objek wisata di Purwakarta ini cukup hits untuk berfoto-foto karena memiliki banyak sudut spot foto keren. Lokasinya berada di Desa Cibodas, Kecamatan Sukatani, Purwakarta, Jawa Barat.

Perempuan Pukul Pria dalam Sebuah Perayaan di India
Loading
Artikel Selanjutnya
Cara Membuat Gelang dari Berbagai Bahan, Hemat dan Tanpa Ribet
Artikel Selanjutnya
7 Tempat Wisata di Belitung Ini Wajib Kamu Kunjungi, Tak Melulu Pantai