Sukses

Cerita Miris di Balik Foto Model ABG Berpose di Jalan Berlumpur

Viral di media sosial, ada cerita miris yang ingin disampaikan lewat deretan foto perempuan berpose di jalanan berlumpur.

Liputan6.com, Jakarta - Dunia fotografi yang dalam beberapa tahun belakangan kian populer membuat deretan potret beragam konsep muncul di media sosial. Latar dan temanya bisa sangat beragam. Namun, jalan berlumpur tentu bukanlah tempat biasa untuk menghasilkan koleksi foto.

Robby Ari Sanjaya, seorang fotografer asal Batumarta, Sumatera Selatan, bukan tanpa pertimbangan memilih jalan berlumpur untuk dijadikan latar foto. Lewat deretan karyanya, ada cerita miris yang ingin dibagikan Robby.

Dihubungi lewat sambungan telepon oleh Liputan6.com, Sabtu (2/3/2019), Robby menceritakan, ide pemotretan itu tercetus karena rasa kesal, lantaran jalan dari Batumarta menuju Baturaja yang selalu dilewati bertambah rusak.

Sebelum mengeksekusi ide tersebut, Robby mengatakan, ia lebih dulu mencari beberapa model untuk difoto di jalan yang rusak. "Saya awalnya buat status di WhatsApp. Cari dua orang cowok dan dua orang cewek yang tidak memiliki urat malu. Ternyata ada yang mau," tuturnya.

Setelah menemukan model, Robby menjelaskan konsep pemotretan yang harus mandi lumpur di tengah jalan. Ia menambahkan, sehari sebelum foto, tepatnya di malam hari, kebetulan wilayah tersebut diguyur hujan. "Jadi, kondisi jalan yang rusak kelihatan sesuai target kita," katanya.

Pemotretan ini, kata Robby, dilakukan pada Minggu, 23 Februari 2019. Membutuhkan setengah hari untuk mendapatkan deretan foto yang kini tengah viral di media sosial tersebut.

Lewat deretan komentar, warganet memberi pujian pada sang fotografer atas ide kreatif dalam memberi kritik lewat series foto di jalan berlumpur. "Salut sama om Robby, Keren banget idenya," tulis salah satu netizen, (Indah Permata Niska)

 

Saksikan video pilihan di bawah ini :

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.