Sukses

Warna-Warna Pembangkit Nafsu Makan yang Bisa Diterapkan di Rumah

Liputan6.com, Jakarta - Kehadiran warna mampu membawa emosi dan kenangan yang kuat. Warna juga bisa memberikan efek yang besar dalam perasaan atau perilaku Anda.

Karena itu, warna bisa menjadi bahasa non-verbal yang mampu menyampaikan pesan kepada diri Anda.  Pemilihan warna ternyata juga bisa berpengaruh terhadap nafsu makan.

 

Beberapa warna bisa membangkitkan nafsu makan Anda sehingga cocok diterapkan di dapur atau ruang makan. Ada pula warna yang kurang cocok untuk digunakan karena identik dengan kondisi makanan yang sudah buruk.

Karena itu, Anda harus pintar memilih warna yang sesuai untuk digunakan di dapur atau ruang makan Anda. Dilansir dari laman kuali.com, ada beberapa warna yang bisa membangkitkan selera makan Anda.

1. Putih

Warna ini secara umum identik dengan kepolosan dan kemurnian. Namun, warna putih akan mendorong Anda untuk mengemil terus menerus. Anda akan memiliki nafsu makan yang membuat Anda bisa makan secara berlebihan bila warna ini diaplikasikan di dapur atau ruang makan Anda.

2 dari 3 halaman

Hijau dan Merah

2. Hijau

Dalam hal makanan, orang akan mengidentikkan hijau dengan makanan sehat seperti salad atau sayur. Warna yang terkesan segar dan alami ini bisa meningkatkan nafsu makan karena sering dikaitkan dengan makanan yang sehat.

3. Merah

Merah merupakan warna yang berani dan memiliki kesan yang kuat. Karena kuatnya kesan yang dipancarkan, warna ini bisa meningkatkan tekanan darah, detak jantung dan energi seseorang. Akibatnya, nafsu makan seseorang akan meningkat.

3 dari 3 halaman

Warna Penghilang Nafsu Makan

Anda juga harus tahu beberapa warna yang bisa mengurangi bahkan menghilangkan nafsu makan Anda secara perlahan. Ada empat warna yang bisa memengaruhi nafsu makan Anda sehingga warna ini tidak disarankan untuk diterapkan di ruang makan.

1. Biru

Warna ini bahkan bisa menurunkan nafsu makan anda. Biru merupakan warna pembawa kesan kalem dan santai sehingga bisa mempengaruhi tubuh Anda. Metabolisme Anda jadi menurun dan akhirnya nafsu makan Anda terbatas.

2. Coklat, Abu-abu dan Hitam

Semua warna ini bisa menghilangkan nafsu makan Anda secara perlahan. Warna hitam dan abu-abu bisa membuat Anda teringat akan makanan yang membusuk. Begitu pula warna cokelat  yang identik dengan makanan yang gosong. (Esther Novita Inochi)

Saksikan video pilihan di bawwah

Loading