Sukses

3 Tips Mengatasi Rasa Cemburu agar Hubungan Tetap Hangat

Liputan6.com, Jakarta - Tak melulu soal cinta, hubungan asmara juga kerap diselingi beda pendapat hingga rasa cemburu. Perasaan demikian pasti melanda, namun jika berlebihan kadarnya akan mengganggu kehangatan Anda dan pasangan.

Ada beragam hal yang dilewati pasangan ketika menjalin cinta seperti mau berkorban, berjuang mempertahankan hubungan, hingga berusaha saling mengisi. Namun bagaimana kalau cemburu terasa menyesakkan dada dan membuat Anda tidak nyaman?

Terdapat beberapa tips untuk mengatasi rasa cemburu agar hubungan tetap hangat. Apa saja? Simak selengkapnya seperti yang dirangkum Fimela.com di bawah ini.

1. Bertanya Langsung

Cemburu pasti Anda rasakan ketika menjalin hubungan. Namun sebaiknya jangan terlebih dahulu menuduh dan mudah percaya rumor. Anda perlu meyakinkan pasangan bahwa Anda percaya padanya dengan bertanya langsung akan masalah yang ada.

2. Hindari Percakapan Saat Masih Marah

Jangan memaksa diri untuk mengajak pasangan bicara ketika Anda masih diselimuti rasa curiga dan marah. Hindari percakapan di suasana tegang seperti itu. Anda perlu ruang untuk menenangkan diri. Setelah keadaan dingin, baru luangkan waktu untuk kembali berbicara.

3. Bicara dan Ungkapkan Kesedihan

Komunikasi adalah salah satu kunci dalam sebuah hubungan yang awet. Saat Anda sedih dan cemburu, Anda harus menyampaikan perasaan itu kepada pasangan. Lebih baik berkata jujur daripada memendamnya hingga terluka sendiri. (Endah Wijayanti/Fimela.com)

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
3 Daerah Ini Ingin Gabung ke Jakarta
Artikel Selanjutnya
Siapa Cemburu Lihat Gerindra Merapat ke Koalisi Jokowi?