Sukses

Liburan ke Turki Sekeluarga, Ayu Ting Ting Singgah di Masjid Agung Bursa

Ayu Ting Ting menyambangi Masjid Agung Bursa yang merupakan masjid paling penting kelima di agama Islam.

Liputan6.com, Jakarta - Setelah disibukkan segudang pekerjaan, Ayu Ting Ting sejenak melepas penat dengan menghabiskan waktu berlibur bareng keluarga ke Turki. Sederet potret keseruan jalan-jalan pelantun Sambalado ini pun ia bagikan melalui akun Instagram pribadi.

Ayu Ting Ting sempat singgah di Grand Mosque of Bursa atau Masjid Agung Bursa seperti potret yang diunggah pada 2 Februari 2019. Ia tampil dalam balutan atasan coklat, syal, outer, dan boots berwarna senada yang dipadu bersama jins hitam serta kacamata hitam.

Melansir dari thebestofbursa.com, Senin, (4/2/2019), Masjid Agung Bursa adalah landmark yang paling terkenal di pusat kota Bursa, Turki. Masjid ini dihiasi dengan dua menari menjulang tinggi dan 20 kubah.

Ulu Cami'i atau berarti masjid agung ini dianggap sebagai masjid paling penting kelima di agama Islam setelah masjid Mekah, Madinah, Yerusalem, dan Damaskus. Selain itu, Masjid Agung Bursa juga termasuk dalam Situs Warisan Dunia UNESCO Bursa 2014.

Fitur-fitur interior masjid termasuk air mancur wudu marmer besar yang terletak di bawah kubah kaca. Dinding dan pilar dihiasi oleh total 192 sampel kaligrafi yang ditulis oleh 41 kaligrafi berbeda dan menjadikannya sebagai salah satu kaligrafi paling penting di dunia.

Tak hanya itu, pintu dan mimbar Masjid Agung Bursa terbuat dari kayu kenari yang diukir dengan terampil. Mimbar juga berisi model skala terukir dari tata surya. Sedangkan eksterior bangunan terbuat dari batu.

Air mancur hiasan terletak di halaman depan menara. Kedua menara tampak identik, tetapi dibangun pada waktu yang berbeda. Menara barat Masjid Agung Bursa yang dikunjungi Ayu Ting Ting itu dibangun sebagai bagian dari konstruksi asli, lalu menara timur dibangun oleh Sultan Mehmet I pada abad ke-15.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ayu Ting Ting Asyik Bermain Salju

Selain singgah di Masjid Agung Bursa, Ayu Ting Ting juga terlihat asyik bermain salju bersama keluarga. Sederet potret ia bagikan ketika berada di Uludag yang berarti gunung besar adalah sebuah gunung yang berada di provinsi Bursa, Turki yang memiliki ketinggian 2.543 meter.

Ayu Ting Ting mengenakan atasan super tebal dipadu jins hitam, syal coklat, dan boots berwarna senada dengan kacamata hitam ia letakkan di kepala. Ia tampak asyik bermain bersama sang buah hati, Bilqis dan mengabadikan momen liburan di akun Instagram pribadi.

Melansir dari hurriyetdailynews.com, pusat olahraga musim dingin Uludag dapat ditempuh dua setengah jam dari Istanbul, Turki. Lereng gunung putih diselimuti salju menyuguhkan panorama pastoral atau kehidupan di dusun yang indah.

Salju yang turun di kawasan Uludag memberi kontur baru ke alam dan menciptakan lanskap baru yang segar. Setelah salju turun, jalur ski direkondisi untuk bermain ski. Selimut salju rata-rata berkisar sepanjang enam bulan dalam setahun.

Gunung ini menawarkan olahraga musim dingin hingga pertengahan Maret. Salah satu fitur yang membedakan Uludag dengan wisata lainnya adalah Uludag dipenuhi dengan jalur ski di semua sisi.

Lantas, Anda tertarik untuk mampir di wisata gunung Uludag, Turki seperti yang dilakukan Ayu Ting Ting dan keluarga?

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.