Sukses

Akurat Deteksi Siklus Kesuburan, Ovutest Digital dan Femometer Patut Dicoba

Selama ini untuk mengetahui periode menstruasi dan masa subur, para perempuan umumnya hanya mengandalkan penghitungan kalender. Sebenarnya penghitungan itu hanya rumus dan besar kemungkinan berubah karena faktor kondisi tubuh.

Liputan6.com, Jakarta Selama ini untuk mengetahui periode menstruasi dan masa subur, para perempuan umumnya hanya mengandalkan penghitungan kalender. Sebenarnya penghitungan itu hanya rumus dan besar kemungkinan berubah karena faktor kondisi tubuh. 

Seiring perkembangan zaman dan kemajuan teknologi, siklus reproduksi perempuan bisa lebih dipahami. Setiap perempuan dengan mudah bisa melacak siklusnya menggunakan alat canggih dan cerdas, Sensitif Ovutest Digital dan Ovutest Femometer. 

Product Manager Sensitif, Anita Anastasia Winata menjelaskan, Ovutest Digital dan Ovutest Femometer merupakan alat pendeteksi kesuburan yang akurat dan praktis.

Ovutest Digital mampu mengecek masa subur perempuan dengan mengukur kadar LH pada urine dengan menggunakan stick test. Satu dus Ovutest Digital berisi tujuh stick test yang masing-masing hanya dipakai satu kali. 

Cara menggunakannya cukup mudah, yaitu dengan memasukan stick test ke alat baca sampai muncul simbol tanda air. Kemudian, celupkan stick test selama 10 detik pada wadah berisi urine, dan letakkan di wadah datar sampai muncul hasil YES (masa subur) dan NO (tidak subur) setelah tiga menit. 

"Meskipun bisa digunakan kapan saja, tapi kami menyarankan untuk menggunakan Ovutest Digital di sore hari," kata Anita. 

Menariknya, Ovutest Digital ini sudah dibuktikan oleh mantan artis cilik, Tasya Kamila yang ternyata sudah merencanakan kehamilan, paska menikah dengan Randi Bachtiar.

"Aku memercayakan brand ini karena yang paling well known dan menurutku paling bagus. Dengan Ovutest Digital mempermudah menghitung masa subur. Kalau hitung masa subur berdasarkan tanggal (kalender), belum tentu pas dan benar," ujar Tasya. 

Selain Ovutest Digital, Femometer yang menjadi termometer cerdas juga bisa melacak siklus perempuan. Namun bedanya, Femometer siklus berdasarkan pembacaan atau pengukuran suhu basal tubuh. 

"Dengan Femometer, para perempuan yang merencanakan kehamilan bisa mengetahui langsung perkiraan masa suburnya. Jadi tidak lagi menggunakan penghitungan kalender," jelas Anita. 

Bagi perempuan yang merencanakan kehamilan, Femometer memberikan hasil akurat dan menjadi salah satu kalkulator kehamilan yang dapat diandalkan. Cara kerja Femometer ini sangat sederhana. Pertama, Anda cukup mengunduh aplikasi 'Femometer' di PlayStore atau AppStore smartphone. Kedua, Femometer disinkronisasikan melalui Bluetooh. 

Ketiga, pagi hari menjadi waktu tepat dan terbaik menggunakan Femometer. Jadi sebelum beranjak dari tempat tidur atau sebelum melakukan aktivitas apapun, Anda bisa langsung memasukan ujung stainless Femometer di bawah lidah dan didiamkan selama 10 detik. 

Nantinya secara otomatis, data akan direkam, dianalisis, dan dikirimkan ke smartphone Anda. Jika data sudah tersimpan, Anda bisa melihat bagan dengan berbagai kode warna yang menunjukkan kondisi tubuh atau siklus kesuburan melalui aplikasi Femometer. Femometer juga dapat digunakan untuk menunda kehamilan secara natural. 

Buku Harian Siklus Menstruasi

Sensitif Ovutest Femometer dihadirkan bukan hanya untuk perempuan menikah yang merencanakan kehamilan. Tapi juga dihadirkan bagi perempuan aktif, untuk melacak siklus menstruasi tanpa efek samping. 

Anita menjelaskan, Femometer membuat prediksi akurat menstruasi. Jadi bagi perempuan yang mengalami menstruasi tidak teratur, Femometer sangat bermanfaat untuk melacak siklus bulanan. Bukan hanya itu, para perempuan bahkan bisa mendeteksi kondisi kesehatan melalui warna darah saat menstuasi terjadi. Dengan demikian, Femometer menjadi buku harian period Anda.

Selain itu, Anda bisa memasukan informasi lain secara manual, misalnya seputar gaya hidup. Mulai memasukkan informasi berat badan, tinggi badan untuk mengetahui perubahan bobot tubuh. Termasuk juga durasi tidur harian dan catatan aktivitas fisik setiap hari. 

Femometer ini hadir dengan warna ungu menawan, berbentuk kecil, ramping, ringan, dan tidak mencolok ini sangat mudah digunakan perempuan, kapan pun dan di mana pun. Femometer yang dibuat dari material ABS ini bahkan sangat mudah dibersihkan hanya dengan menggunakan air atau alkohol. 

Jadi, bagi Anda yang ingin membeli alat canggih ini, bisa mendapatkannya di online store, seperti Tokopedia, Bukalapak, Shopee, BliBli dan dibanderol dengan harga Rp 599.000. Selama periode launch, juga ada potongan harga atau diskon.

 

(Adv)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini