Sukses

Mengetahui Fungsi Jeruk Nipis di Hidangan Soto

Ternyata, jeruk nipis memiliki fungsi tersendiri khususnya di hidangan soto. Seperti apa?

Liputan6.com, Jakarta - Ada beragam makanan pelengkap ketika memesan soto seperti sambal, kerupuk, hingga jeruk nipis. Namun pemakaian jeruk nipis ke dalam soto opsional dan tergantung pada selera yang menikmati.

Namun tahukah Anda, ternyata jeruk nipis memiliki fungsi tersendiri dalam hidangan soto. Jeruk nipis berfungsi sebagai pemberi rasa segar dan menghilangkan bau serta amis daging ayam atau sapi.

Tidak hanya itu, jeruk nipis juga dapat menetralkan lemak pada daging soto. Hal tersebut dipercaya dapat mengimbangi kadar kolesterol dalam tubuh. Selain itu, kuah soto yang sudah sering dihangatkan bakal meninggalkan rasa yang asin.

Kemudian, perasan jeruk nipis pada hidangan soto juga berfungsi menetralkan rasa asin makanan dan jadi santapan yang lebih nikmat. Maka dari itu, soto terasa lebih enak jika diberi perasan jeruk nipis.

Namun terkait selera yang tidak dapat dipaksa, tak semua orang pula menyukai rasa asam jeruk nipis pada soto. Jika memang demikian pun tidak menjadi masalah tidak menambahkan perasan jeruk nipis.

Nah, itu dia fungsi jeruk nipis pada setiap hidangan soto yang banyak ditemui. Lantas, bagaimana dengan Anda? Lebih menyukai soto dengan perasan jeruk nipis atau sebaliknya? (Febi Anindya Kirana/Fimela.com)

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.