Sukses

Menengok Rumah Tangga Ustaz Arifin Ilham yang Rukun dan Harmonis

Meski menjalani poligami, Ustaz Arifin Ilham dikenal rukun dan sering pergi makan dengan ketiga istrinya.

Liputan6.com, Jakarta - Ustaz Arifin Ilham kembali dirawat di rumah sakit. Hal ini diketahui dari unggahan terbaru di akun Instagram putra Arifin Ilham, Alvin Faiz.

Ia meminta doa pada seluruh masyarakat Indonesia untuk kesembuhan ayah tercinta. Kondisi ini sempat membuat warga net cemas dan mendoaka kesembuhan, serta kesehatan Arifin Ilham.

"Mohon doanya semoga abi @kh_m_arifin_ilham disembuhkan dan kembali sehat walafiat," tulis Alfin Faiz di akun Instagramnya @alvin_411 pada Senin, 7 Januari 2019. Dalam unggahanya, terlihat Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, datang menjenguk, mendoakan, dan memberi semangat.

Sebelumnya, Ustaz Arifin Ilham harus menjalani kemoterapi guna kesembuhan dari penyakit kanker kelenjar getah bening stadium 4A yang diderita. Kala itu, pengobatannya membuahkan hasil dan ia dinyatakan sembuh dari kanker pada pertengahan Desember 2018.

Selain anak, istri pertama Arifin Ilham, Yuni, baru saja mengunggah foto sang suami sedang dijenguk keluarganya di rumah sakit di akun Instagram-nya, Selasa (8/1/2019).

"Subhanallah Walhamdulillah kembali sehat yaa sayang @kh_m_arifin_ilham," tulis Yuni di keterangan foto. Ustaz kelahiran 49 tahun lalu itu memang dikenal sangat dekat dengan keluarga. Ia bahkan mengaku menjalani poligami, tapi rumah tangganya tetap rukun dan harmonis.

Poligami mungkin masih jadi hal yang belum banyak diterima dengan terbuka oleh masyarakat Indonesia. Tapi, tidak untuk Ustaz Arifin Ilham yang justru blak-blakan soal pernikahan dengan tiga orang istri. Mereka adalah Yuni Syahla, Nia Bawazier, dan Akhtar.

Hubungan ketiga istri Ustaz Arifin Ilham itu pun sangat harmonis satu sama lain. Dilansir dari brilio.net, mereka pun mendapat julukan kesayangan dari sang Ustaz sesuai dengan daerah asal mereka, yaitu Putri Aceh, Putri Yaman, dan Putri Sunda.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sering Pergi Makan Bersama

Ketiga istri Ustaz Arifin Ilham terlihat akrab dan sangat rukun. Mereka sering pergi untuk makan bersama dan beraktivitas di luar dengan rutin. Kegiatan itu pun terlihat dari beberapa foto yang dibagikan di media sosial Arifin Ilham maupun Yuni.

Di sela kesibukannya, lelaki kelahiran Banjarmasin, Kalimantan Selatan, ini masih meluangkan waktu bagi istri, termasuk saat menemani Yuni melakukan hobi berkuda. Seperti yang diperlihatkan Yuni melalui Instagram pribadinya pada 11 Oktober 2017, Ustaz Arifin Ilham terlihat membantu Yuni memakai sepatu berkuda yang sulit dikenakan.

"Suamiku membantuku memasang sepatu boot untuk berkuda karena ini sangat susah," tulis Yuni. Warga net pun begitu kagum melihat keharmonisan Yuni dan Ustaz Arifin Ilham meski hidup berpoligami.

Yuni pun tak henti mengucap syukur memiliki Ustaz Arifin Ilham sebagai suaminya. "Subhanallah hidup di dunia sebentar ini, sungguh akan menjadi surga sebelum surga bila tujuan seluruh aktivitas kita semata benar-benar ingin ridha Allah dan ingin selamat di akhirat,""tulisnya.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.