Sukses

Efek Bumerang Menghina Orang Gemuk Berdasarkan Penelitian

Berat badan seseorang bisa bertambah dengan menghina orang lain. Benarkah?

Liputan6.com, Jakarta – Saat ini body shaming makin masih sering terjadi, baik terhadap pria maupun wanita. Wanita yang lebih kurus senang menghina orang lain yang lebih gemuk.

Dengan menghina dan membandingkan diri dengan orang yang lebih gemuk dianggap bisa menumbuhkan rasa percaya diri. Padahal, menghina orang lain gemuk bisa berefek buruk terhadap mereka yang melakukan penghinaan.

Berdasarkan penelitian yang dilakukan Florida State University, berat badan akan bertambah karena menghina orang lain.

Dari penelitian tersebut, orang yang sering menghina orang lain yang gemuk akan mengalami kenaikan berat badan sekitar 2,5 kali lipat. Makin sering seseorang menghina orang lain gemuk, maka ia akan semakin merasa tubuhnya seksi.

Karena merasa baik-baik saja dengan tubuh yang dimiliki hal ini membuatnya nyaman dan lebih banyak makan. Sebenarnya, sikap lupa diri ini yang menyebabkan tubuh jadi menggemuk.

Para ilmuwan pun berani menjamin, orang yang suka mengejek orang gemuk akan menambah 2,5 lebih berat dari sebelumnya dalam jangka waktu empat tahun. Benarkah? (Ivana Okta/Fimela)

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.