Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

21 Tahun

LanjutkanStop Disini

Lewat Food Pairing, Chef Renatta Moeloek Perkenalkan Cara Baru Nikmati Kuliner Lokal

Liputan6.com, Jakarta - Bertujuan meningkatkan pengalaman kuliner Indonesia melalui food pairing, Celebrity Chef Renatta Moeloek bersama Guinness memperkenalkan cara baru menikmati makanan khas Surabaya, Bali, dan Jakarta pada Jumat, 7 Desember 2018, di Beer Garden, SCBD, Jakarta.

Sementara menikmati barbeque bersama Guinness Foreign Extra Stout atau FES sudah jadi pengalaman kuliner yang biasa dilakukan untuk hidangan Afrika dan Asia yang pedas, minuman ini ternyata juga nikmat disajikan bersama hidangan lokal Indonesia.

"Dari segi rasa kalau dicampur Guinness jelas lebih dalam dan berani ya. Contoh klepon, saya pakai gula putih dan Guinness, jadi rasa karamel. Padahal umumnya, klepon pakai gula jawa, kan," ungkap Renatta saat ditemui di Beer Garden, SCBD, Jumat, 7, Desember 2018. 

"Pairing tidak selamanya dipakai untuk menyedapkan makanan. Ciri khas daripada Guinness kan pahit dan aromanya kuat. Misal, terong kemiri, saus yang ada di terong bikin Guinness lebih lembut. Jadi, membantu Guinness sedikit melunak," paparnya.

"Sedangkan babi guling, kebalikannya. Pedasnya menonjol banget, kemudian dibilas dengan Guinness jadi kuatnya itu berkurang. Sebenarnya tergantung pendekatannya mau masak seperti apa," tambahnya. 

Penasaran bagaimana rasanya? Anda bisa menikmati pengalaman Guinness food pairing dengan resep khusus di beberapa restoran dan bar di Surabaya, Bali, dan Jakarta, dengan menemukan ikon 'Guinness Recommends' yang ditandai dengan topi Chef Guinness. (Mariany)

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Ratusan Orang Tak Pakai 'Celana' saat Naik Kereta

Tutup Video
Artikel Selanjutnya
6 Rekomendasi Warung Bakso Malang Enak di Berbagai Daerah, Makan yuk!
Artikel Selanjutnya
Sarapan Pagi dengan Kasuami Khas Wakatobi